oleh

Melalui Pelayanan Kesehatan Satgas Raider 300 Jalin Kedekatan Kepada Masyarakat kawasan Perbatasan Papua

PENANEGERI, Keerom – Melalui Komsos dan mengambil hati masyarakat Satgas Raider 300, Pos km 76 bersama 7 anggota memberikan pelayanan kesehatan ke rumah masyarakat binaan di Kampung Uskuar, Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, hari Minggu (15/3/2020).

Di jelaskan Dansatgas, di tahun 2020 dengan musim yang tidak menentu dan curah hujan yang minim serta panas yang sangat terik menyebabkan timbulnya berbagai penyakit, baik malaria yang sudah endemik di tanah Papua maupun penyakit lain yang kadang kadang menyerang jika tubuh dalam kondisi yang tidak stabil atau buruk.

“Seiring berjalannya waktu dan era globalisasi yang semakin canggih dengan adanya peralatan medis dan obat-obatan yang semakin lengkap seiring dengan hal tersebut semakin banyak juga penyakit yang timbul menyerang masyarakat. Hal tersebut di karenakan belum adanya fasilitas yang memadai seperti rumah sakit atau puskesmas yang terjangkau oleh masyarakat di pedalaman Papua,” tuturnya.

Anggota Satgas Raider 300, Pos Km 76 di pimpin Sertu Khamdi semaksimal mungkin membantu masyarakat Kampung binaan dalam hal kesehatan, walaupun alat dan obat-obatan yang tersedia sangat terbatas. Namun demikian tidak menjadi halangan untuk membantu kesulitan masyarakat kampung binaan.

Danpos Km 76 Letda Inf Yusmanto menegaskan bahwa dalam membantu masyarakat Kampung binaan harus maksimal, apa yang kita punyak dan apa yang kita mampu bantu dengan sebaik- baiknya. Hal tersebut kita lakukan untuk mengambil hati dan simpatik masyarakat.

Bapak Agus Musuy (47) salah satu tokoh di Kampung Uskuar mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Satgas Raider 300, Pos Km 76 yang selalu membantu dan aktif dalam mengatasi keluhan dan kesulitan masyarakat Kampung Uskuar. (Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru