oleh

Melanggar Lalu Lintas, Wayne Rooney Minta Maaf

PENANEGERI, Sepakbola – Wayne Rooney telah meminta maaf atas sebuah “penghakiman yang tidak dapat dimaklumi” setelah dijatuhi hukuman 100 jam untuk pengabdian masyarakat karena mengemudi sambil minum minuman beralkohol.

Striker Everton tersebut mengaku bersalah atas tuduhan di Pengadilan Tinggi Stockport pada hari Senin, setelah ditangkap pada dini hari tanggal 1 September di Cheshire.

Rooney telah diberi larangan mengemudi selama dua tahun dan sebuah tatanan masyarakat selama 12 bulan, sementara dia dilaporkan akan mendapat denda gaji dua minggu oleh klubnya.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Press Association, Selasa (19/9), Rooney mengatakan, “Setelah sidang pengadilan, saya ingin secara terbuka meminta maaf atas ketidakpedulian saya yang tidak dapat dimaklumi saat mengemudikan kendaraan yang melebihi batas hukum. Hal itu benar-benar sikap yang salah,” ujarnya.

“Saya sudah mengatakan maaf kepada keluarga saya, manajer dan pimpinan saya dan semua orang di Everton FC. Kini saya ingin meminta maaf kepada semua penggemar dan semua orang yang telah mengikuti dan mendukung sepanjang karir saya. Tentu saja saya menerima hukuman pengadilan dan semoga saya dapat melakukan beberapa kesalahan dalam pelayanan masyarakat saya,” tambah Wayne Rooney.

“Saya siap bertanggung jawab dengan apa yang saya lakukan, terkadang saya tidak bisa mengendalikan diri karena suatu hal. Tapi saya senang karena hal ini tidak lebih berat lagi, semoga masih ada kesempatan untuk menyelesaikan apa yang telah saya mulai,” sambungnya.

Larangan mengemudi Rooney akan berkurang 24 minggu jika dia menjalani kursus mengemudi spesialis pada 2 Februari 2019. Pemain berusia 31 tahun itu dibawa oleh polisi tujuh setengah mil dari rumahnya di Prestbury dan ditangkap sebelum dibebaskan setelah ia ditemukan berjalan di atas batas hukum yang ditentukan.

Ia menghadiri pengadilan setelah menghadapi United dalam bentrokan Liga Primer di Old Trafford. Skuad asuhan Jose Mourinho menang 4-0 pada hari Minggu di pertandingan pertama Rooney melawan United sejak ia kembali ke Everton pada bulan Juli.

Dia menikmati 13 tahun kesuksesan dengan The Red Devils, memenangkan lima gelar Liga Primer dan satu Liga Champions di antara sejumlah penghargaan lainnya, dan mencetak rekor 253 gol di semua kompetisi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *