oleh

Melawan Saat Ditangkap, Buronan Polisi Ditembak

PENANEGERI, Aceh Utara – Personel Satuan Resnarkoba Polres Aceh Utara melumpuhkan seorang buronan kasus narkotika bernama Saf (35) alias Adi Parot dengan timah panas, Jumat (23/8).

Pria asal Desa Meunasah Jeumpa, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara itu ditembak lantaran diduga melawan polisi saat ditangkap.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Resnarkoba AKP Ildani Ilyas mengatakan, Adi ditembak di sebuah kebun di kawasan Desa Meunasah Teungoh, Kecamatan Lhoksukon, Jumat (23/8), sekitar 17.00 WIB.

“Dia sudah lama dicari. Saat ditangkap, di sekitar TKP, petugas menemukan barang bukti ganja 11 paket seberat 2 ons dan sabu-sabu 10 paket seberat 2 gram miliknya,” terang AKP Ildani Ilyas.

Adi, lanjutnya, ditembak lantaran melawan petugas dengan parang, sehingga mengancam keselamatan petugas. Selain Adi, petugas juga mengamankan dua pria lain di situ, yaitu S (28) dan MI (17) di lokasi tersebut.

“Adi merupakan Narapidana yang kabur dari Lapas Kelas IIA Lambaro. Sejak Adi kabur pada November 2018 lalu, kita terus mengintai secara kontinyu ke rumahnya di Desa Meunasah Jeumpa. Namun dia licin, jarang pulang ke rumah, kebanyakan di kebun atau sawah,” pungkas Kasat.

Komentar

Berita Terbaru