oleh

Mendagri dan Panglima TNI Pastikan Papua Barat Aman dan Kondusif

PENANEGERI, Manokwari – Selain mempersiapkan dan mengecek personel pengamanan yang ada di Papua Barat, kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Panglima TNI ke Manokwari bertujuan untuk melakukan pertemuan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Papua Barat serta sejumlah pihak terkait.

Hal ini guna memastikan wilayah Papua Barat aman dan kondusif, terkait dengan rencana akan adanya kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI dalam waktu dekat ke wilayah Papua Barat.

Demikian dikatakan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Andi Gus Wulandri kepada Pers, disela-sela menyambut kedatangan Mendagri Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta rombongan, yang datang berkunjung ke Manokwari, Papua Barat, Jumat (25/10/2019).

Tiba di bandara Rendani, rombongan Mendagri dan Panglima TNI disambut langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M, Pangkoopsau III Marsekal Muda TNI Andyawan Martono P, S.I.P., M.Tr (Han), Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, Wagub Papua Barat Mohamad Lakotani, S.H., M.Si, Irdam XVIII/Kasuari, para Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari, serta pejabat Polda Papua Barat.

“Mendagri dan Panglima TNI juga akan mengecek situasi Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) dan Kabupaten Kaimana, yang rencananya akan dikunjungi oleh Presiden RI Joko Widodo dalam waktu dekat serta prosedur pengamanannya” ujar Kolonel Inf Andi Gus Wulandri.

Setibanya di bandara Rendani, Mendagri dan Panglima TNI serta rombongan bergegas melaksanakan ibadah shalat Jumat, bertempat di Masjid Ridwanul Bahkri Fasharkan TNI AL, Manokwari dan melaksanakan makan siang sekaligus menerima laporan kesiapan pengamanan Presiden RI dari Pangdam XVIII/Kasuari.

Selanjutnya rombongan Mendagri dan Panglima TNI melanjutkan perjalanan menuju ke Kabupaten Timika menggunakan pesawat Boeing A-7308 TNI AU. (pen/red)

Komentar

Berita Terbaru