oleh

Mendagri Tunjuk Muzakkar A Gani Plt Bupati Bireuen

-Aceh-1.336 views

PENANEGERI, Bireuen – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M Tito Karnavian menunjuk Dr Muzakar A Gani SH, M.Si sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bireuen guna menggantikan almarhum Saifannur S.Sos yang telah meninggal dunia.

Surat penunjukan tersebut bernomor 131.11/717/SJ. Surat itu ditujukan kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Bahkan surat tersebut sempat beredar di media sosial dan sejumlah grup WhatsApp.

Ditunjuknya Plt Muzakkar A Gani itu berdasarkan ketentuan pasal 79 ayat 1 huruf a Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, dan ditegaskan bahwa kepala daerah dan/atau wakil kepala daerah berhenti karena meninggal dunia.

Sementara itu Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani kepada wartawan, Rabu (29/1) membenarkan tentang surat tersebut.

“Ya memang surat tersebut sudah saya terima dari Mendagri yang ditujukan kepada Plt Gubernur Aceh, sebab adanya tembusanya ke saya,” katanya.

Namun untuk selanjutnya, tambah Muzakkar, dirinya akan menunggu surat dari Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah sebagai atasannya.

Kendati demikian, Muzakkar mengakui usai mendapatkan surat tersebut, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan para jajarannya, baik Sekda, Asisten, Kepala SKPK dan seluruh Forkopimda.

Komentar

Berita Terbaru