oleh

Menganggu Masyarakat, Polsek Lhoksukon Sita Mercon Berbahaya

-Aceh-28 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Personel Polsek Lhoksukon turun langsung ke lapak-lapak penjualan mercon di seputaran Kota Lhoksukon untuk mengimbau dan memberikan tindakan kepada para penjual.

“Ini adalah razia Polsek Lhoksukon dalam rangka penertiban petasan atau mercon yang dijual di seputaran pasar dan pusat kota. Kegiatan ini kita lakukan sejak Rabu (28/5) kemarin,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riandi, Kamis (30/5).

Selain memberikan imbauan, pihaknya juga langsung menindak para pedagang mercon dengan cara menyita mercon-mercon yang dijual tidak sesuai ketentuan yang berlaku. Penyitaan ini diharapkan agar dapat memberikan rasa aman pada masyarakat di saat melaksanakan ibadah tarawih.

“Kita data semua penjual mercon. Mengamankan 79 pak kecil mercon cabe dan mercon jenis catur, ada kita amankan juga 5 pak besar ukuran mercon. Setelah itu, kita beri pengarahan kepada penjual agar tidak menjual lagi mercon semacam itu. Barang bukti sudah diamankan di Polsek Lhoksukon,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru