oleh

Menghilang Lagi, Kini Pengungsi Rohingya di SKB Bireuen Tinggal 7 Orang

PENANEGERI, Bireuen – Keberadaan para pengungsi Rohingya dari Myanmar yang ditampung, di Kompleks Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bireuen kini hanya menyisakan tujuh orang lagi, setelah empat orang kembali kabur, Selasa (5/3) sekira pukul 09.30 WIB.

Koordinator keamanan penanganan pengungsi Rohingya, Ruslan Abdul Gani kepada wartawan mengatakan, empat warga Rohingya ini menghilang pagi hari, dan diketahui tidak ada keberadaan mereka sekira pukul 10.00 WIB.

“Dari data, mereka yang kabur di SKB tadi pagi itu Tosmina Begum (23) perempuan, Mohammad Yassar (5) laki-laki dan Bibi Afsah (4) perempuan, keduanya merupakan anak dari Tosmina Begum. Lalu Mohammad Korim (20),” katanya.

Sedangkan yang masih tersisa di SKB Bireuen sekarang ini hanya tinggal tujuh orang lagi, tiga perempuan yaitu  Mohasana (18), Yasmin (3), dan Rainas (18). Sementara kalangan laki-laki hanya empat orang yaitu Mohammad Yusuf (20), Mohammad Tohimuddin (18), Imam Hasson (15) serta Mohammad Islam (15).

Pasca kaburnya empat warga Rohingya, petugas di SKB sempat mencari keberadaan mereka ke beberapa lokasi, di kompleks SKB, di kawasan Kota Bireuen, tapi mereka tidak ditemukan.

Baca Juga  Enam Panggung Lokasi Kampanye 2019 Siap di Bangun di Bireuen

“Kita sudah melaporkan menghilangnya ke empat warga Rohingya tersebut ke Dinsos Bireuen dan Polres Bireuen,” terangnya.

Komentar

Berita Terbaru