oleh

Menteri Kesehatan RI Letjen. TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto.Sp.Rad, Periksa Kesiapan Penjemputan Evakuasi WNI dari Jepang di Kertajati

PENANEGERI, Majalengka – Kunjungan Menteri Kesehatan RI Letjen. TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto.Sp.Rad, di Kabupaten Majalengka, pada hari Minggu (01/03/2020), dalam rangka peninjauan dan penjemputan serta rencana evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Kru Diamond Princess akan mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka.

Rencananya pesawat itu akan mengevakuasi 69 WNI yang diduga terkena wabah Virus Corona dari Kapal Diamond Princess dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia yang diterbangkan langsung dari Bandara Haneda ke Bandara Kertajati.

Sementara itu, Pesawat Garuda Indonesia Airbus 330 yang bertugas menjemput WNI di Kapal Diamond Princess saat ini telah mendarat di Bandara Haneda, Jepang pada hari Sabtu (29/2/2020).

Pesawat itu akan mengevakuasi 69 Warga Negara Indonesia dari kapal Diamond Princess akan mendarat di BIJB Kertajati, pada Minggu malam (1/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso.S.H.,S.I.K.,M.H., bersama Dandim 0617 Majalengka Letkol. Inf. Harry Subarkah.P.S.C.,M.Sc., mendampingi Kapolda Jabar (Jawa Barat) Dan Pangdam III yang turut mendampingi Konferensi Pers Menteri Kesehatan Letjen. TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto.Sp.Rad.

Hadir juga mendampingi bapak Menteri Kesehatan, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhajir Effendy.M.A.P., Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi, Ketua BNPB Letjen TNI Doni Monardo beserta PJU Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi.

Menteri Kesehatan RI Letjen. TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto.Sp.Rad, melaksanakan Konferensi Pers terkait penjemputan kru kapal Diamond Princess dari Yokohama Jepang sebanyak 69 WNI dinyatakan dalam keadaan sehat atau Negatif dari dugaan wabah Virus Corona. (RED/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *