oleh

Menteri Sofyan Djalil Beri Kuliah Umum di Umuslim Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional RI Dr Sofyan A Djalil SH, MA, M.ALD memberikan kuliah umum, di Auditorium Academik Center (AAC) Ampon Chiek, Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, Kamis (14/3).

Dalam meterinya, Sofyan Djalil menyampaikan tentang kesiapan Indonesia menghadapi revolusi industri 4.0, perkembangan dunia pendidikan dan teknologi.

“Sukses seseorang itu bukan hanya berasal dari keluarga mampu, tetapi orang biasa saja juga bisa mencapai sukses, tetapi harus adanya motivasi dan mampu mengubah mindset,” katanya.

Kemudian, mengambil kuliah di kampung bukan mustahil akan sukses, maka mahasiswa atau siapa saja diminta tidak minder.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa, agar dapat berpikir untuk menjadi besar, sebab bila ada kemauan, maka dipastikan akan ada jalan,” ujarnya.

Dibagian lain Sofyan Djalil juga berharap, setiap mahasiswa tidak berkecil hati karena kuliah di kampung, apa lagi dengan perkembangan teknologi komunikasi (IT) sekarang.

“Kita berada di Bireuen bisa membaca buku di perpustakaan, karena perkembangan teknologi dan komunikasi, dan juga mahasiswa harus pandai memanfatkan fungsi otak untuk  menangkal, juga menghindari berita hoak (bohong),” sebut Sofyan Jalil.

Baca Juga  Konflik Gajah di Tangse Sejak Seminggu Lalu, Warga Minta Bantuan BKSDA Aceh

Terakhir kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan tiga sertifikat tanah milik Universitas Almuslim dan Yayasan Almuslim Peusangan dan diterima Rektor Umuslim, Ketua Pembina dan ketua Yayasan Almuslim Peusangan.

Komentar

Berita Terbaru