oleh

Menyahuti Kekurangan Guru di Bireuen, Ini Kata Kepala BKPSDM

PENANEGERI, Bireuen – Menyahuti terjadinya kekurangan guru jenjang SD dan SMP di Kabupaten Bireuen, Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia Bireuen segera akan melakukan koordinasi dengan pimpinan daerah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Mawardi S.STP MSi saat dikonfirmasi Penanegeri.com, Rabu (27/2) menjelaskan, pihaknya akan segera melapor kepada pimpinan agar dapat ditindaklanjuti bersama.

“Kalau terjadi kekurangan, maka kita akan menyurati Menpan, sebab kalau guru di Bireuen kurang tentu sangat mempengaruhi keberhasilan pendidikan kedepan,” katanya.

Hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen, Mawardi mengaku, memang saat ini guru masih kurang, terutama guru kelas serta sejumlah guru didang studi baik SD dan SMP.

Sementara yang lulus melalui formasi tahun 2018 kemarin, hanya sekitar 220 orang, sedangkan guru bidang studi baik tingkat SD dan SMP masih banyak yang mengalami kekurangan.

Tentunya, tambah Mawardi, bila masih banyak kekurangan ini menjadi persoalan besar, kekurangan guru untuk jenjang SD dan SMP sangat berdampak terhadap proses pendidikan di Kabupaten Bireuen.

“Untuk mengantisipasi sementara ini, maka kita akan berkoordiansi kembali dengan dinas terkait, apakah nantinya bisa memanfaatkan guru bakti maupun guru honor. Selanjutnya akan kita surati Menpan,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, hingga memasuki tahun 2019, guru SD dan SMP di Kabupaten Bireuen masih mengalami kekurangan sekitar 300 orang, sementara yang telah diterima dari formasi baru, tahun 2018 lalu sebanyak 220 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *