oleh

Menyentuh Hati, Kunjungan Penuh Kasih ke SLB Mimika untuk Peringati Hari Disabilitas Internasional

PENANEGERI, Timika – Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI), anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 754/ENK Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas PengamananDaerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Papua, melakukan kunjungan kasih dan silahturahmi ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mimika di SP 5, Kab. Mimika, Papua, Selasa (3/12/2019).

Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 754/ENK Kostrad, Letkol Dodi Nur Hidayat mengatakan bahwa momentum ini merupakan momentum yang pas bagi kita (satgas) untuk memberikan dorongan semangat serta perhatian kepada adek-adek untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya.

“Ini merupakan wujud kepedulian satgas kepada adek-adek dan rekan-rekan kita semuanya,” ucapnya.

Menurutnya, momentum ini merupakan momentum yang sangat spesial, baik bagi anggota Yonif 754/ENK maupun dari pihak sekolah SLB Negeri Mimika itu sendiri. “Bermacam kegiatan dilakukan pada kunjugan tersebut baik berupa kegiatan mewarnai bersama sampai dengan melatihkan kegiatan PBB dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama adek-adek yang memiliki kebutuhan khusus,” terangnya.

“Semua kegiatan yang dilakukanpun memiliki kesan yang sangat positif, baik kepada para anak-anak tersebut dan para guru yang ikut mendampingi selama berjalanannya kegiatan tersebut,” kata Letkol Inf Dodi Nur Hidayat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB Negeri Mimika Sunardin mengatakan selama kepemimpinanya, baru kali ini ada lembaga yang datang mengunjungi SLB. “Selama saya disini, ini kunjungan yang pertama. Hampir tidak pernah ada yang datang kunjungi sekolah ini, hanya dari Puskesmas Timika saja yang rutin, tapi yang lain tidak ada,” ungkapnya.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan oleh anggota Yonif 754/ENK. Kehadiran mereka sangat berarti buat anak-anak kami,” kata Sunardin. (pen/red)

Komentar

Berita Terbaru