oleh

Merasa Tertipu, Warga Protes di Pangkalan Gas Meunasah Masjid

-Aceh-69 views

PENANEGERI, Lhokseumawe Sejumlah warga Gampong Maunasah Masjid, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, melakukan aksi protes di pangkalan gas yang berada di gampong setempat, Sabtu (24/11) sekitar pukul 21.00 WIB.

Informasi diperoleh Penanegeri.com, kejadian itu disebabkan warga merasa tertipu oleh pihak pangkalan yang menyatakan bahwa gas elpiji 3 Kg telah habis. Namun, warga merasa yakin bahwa stok gas masih banyak, tapi disembunyikan.

Untuk memastikan hal tersebut, sebagian warga nekat menerobos masuk ke dalam pangkalan, karena ingin membuktikan bahwa masih ada stok. Meskipun, sempat terjadi cekcok mulut antara pihak pangkalan dengan warga, tetapi warga berhasil masuk dan mengeluarkan tabung gas yang ada isi namun tanpa tutup segel.

“Saya berani masuk karena sudah tahu kebohangannya selama ini, dahulu saya pernah kerja pangkalan gas ini. Gas masih ada tetapi segelnya dilepas dan warga pun percaya karena tidak ada tutup segel, padahal stok gas di jual ke daerah lain,” ujar Mursidah salah seorang warga gampong setempat.

Baca Juga  Gas Elpiji 3 Kg Langka, Walikota Langsa Perintahkan Tim BBM dan Gas Cek ke Pangkalan

Mursidah menambahkan, pihak pangkalan sering beroperasi tengah malam. Pangkalan setiap hari tutup dan dibuka hanya pada saat truk yang mebawa gas elipiji datang, setelah itu di tutup lagi.

Menurutnya, warga sudah bertahun-tahun kesulitan membeli gas, belum lagi harus antri untuk mendapatkan gas, tetapi itupun tidak semua kebagian gas epliji.

Lanjutnya, jelas-jelas kami melihat mobil baru saja menurunkan gas elpiji sangat banyak, tapi kok tiba-tiba sudah habis, sementara masyarakat mengantri tidak banyak.

“Gara-gara pangkalan ini kami tidak bisa beli di panggkalan lain, karena di masing-masing gampong sudah ada pengkalan,” pungkas Mursidah.

Komentar

Berita Terbaru