oleh

Meresahkan, Harga Gas Elpiji 3 Kg di Aceh Utara Capai Rp 40 Ribu Per Tabung

-Aceh, Ekonomi-154 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Sejak sepekan terakhir, harga gas elpiji ukuran 3 kilogram di Kabupaten Aceh Utara mencapai Rp 40 ribu per tabung. Harga yang tidak ekonomis ini sangat meresahkan masyarakat miskin.

Salah satu konsumen (pembeli), Sulaiman (35), warga Gampong Matang Seuke Pulot, Kecamatan Tanah Jambo Aye mengatakan, kenaikan harga gas tersebut telah berlangsung sejak memasuki hari Meugang, Selasa lalu.

“Dari hari Meugang sampai saat ini setahu saya harganya masih Rp 40 ribu per tabung. Itu saya beli pada penjual di kios-kios, bukan di pangkalan. Terlepas dari pangkalan atau tidak, yang jelas pihak berwenang harus menyelesaikan masalah ini,” kata Sulaiman saat menyampaikan keluhannya, Sabtu (8/6).

Sebagian masyarakat, sambungnya, terpaksa harus mendapatkan gas elpiji dengan harga yang tidak diinginkan tersebut untuk kebutuhan masakan hari-hari. Selain harganya yang mahal, gas elpiji ini juga langka didapatkan pembeli.

“Kami harapkan masalah harga elpiji ini harus diproses, karena sangat membebani masyarakat kecil. Pihak Pertamina harus mengambil sikap, karena harga gas elpiji sesuai HET di bawah Rp 20 ribu per tabung. Jadi jangan dijual seenaknya,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru