oleh

Meriahkan HUT RI KE-72, PT PPP Siapkan 4 Batang Pinang

-Pena Berita-94 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Perusahaan perkebunan PT PPP berencana menggelar sejumlah hiburan rakyat, salah satunya acara panjat pinang. Hal itu dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72. PT PPP yang berlokasi di Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang ini juga akan menyumbangkan pohon pinang lengkap dengan hadiahnya kepada pemerintah daerah setempat sebagai bentuk partisipasi menyambut hari kemerdekaan RI tahun ini.

“Hut RI tahun ini perusahaan PPP akan menggelar sejumlah acara hiburan diantaranya, kuda kepang, tarik tambang dan panjat pinang,” urai Kepala Traksi perusahaan, Zainal yang ditemui Penanegeri.com, di area Implasmen PPP Karang Baru, Selasa (15/8) siang.

Zainal bersama Syaril Efendi dan dua karyawan lainnya tengah mempersiapkan pohon pinang untuk ajang lomba.

Amatan awak media, dari mengetam dan menghaluskan batang pinang dengan amplas hingga memasang galangan kayu untuk gantungan hadiah telah selesai.

Sedikitnya ada empat batang pinang siap dipajang disejumlah titik. Pohon pinang tersebut dibeli perusahaan dari warga desa sekitar dengan harga Rp 100 ribu/batang. Nantinya batang pinang sekitar 7 meter ini akan dilumuri gemuk dan oli bekas agar licin saat dipanjat sehingga┬á hiburan menjadi lebih seru,” terang Zainal yang diikuti tawaan Efendi dan dua karyawan lainnya.

Menurut mereka, hiburan rakyat panjat pinang akan digelar pada hari Kamis (17/8) setelah shalat Ashar. Tiga pohon dipajang di lokasi Implasmen dan satu pohon lagi akan disumbangkan ke pemda Aceh Tamiang. Setiap pohon pinang berhadiah total Rp 1,3 juta.

“Acaranya di PPP besok, Satu pohon lengkap dengan hadiahnya senilai Rp 1,3 juta akan disumbangkan kepada pemda. Setelah acara di Implasmen PT PPP selesai, pohon pinang dari sini akan dipinjamkan ke Divisi-Divisi kebun untuk acara panjat pinang disana,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *