oleh

Mertesacker Beri Wejangan Untuk Pemain Akademi

PENANEGERI, Sepakbola – Bek Arsenal, Per Mertesacker, telah mengirim pesan ke pemain muda klub saat ia bersiap untuk menjadi manajer baru akademi, dengan mengatakan, “Bakat tidak berarti apa-apa bagi saya”.

Kapten berusia 32 tahun itu memiliki sisa satu tahun dalam kontrak di Stadion Emirates, namun raksasa London telah mengkonfirmasi pada bulan Juli bahwa dia akan mengambil alih posisi sebagai kepala pengembangan pemain muda pada akhir musim 2017-18.

Arsene Wenger menggambarkan Mertesacker sebagai “sosok inspirasional untuk semua orang yang berhubungan dengan akademi” saat mengumumkan peran barunya, dan mantan pemain internasional Jerman tersebut telah menetapkan pendekatannya untuk menghasilkan generasi klub berikutnya.

“Bakat tidak berarti apa-apa bagi saya, ini semua tentang kerja keras,” kata Mertesacker kepada Arsenal Player, Minggu (27/8).

Ketika ditanya tentang sikapnya terhadap pemain muda, dia berkata, “Saya menekankan bahwa mereka tidak diberi tahu betapa berbakatnya mereka. Bakat adalah apa yang bisa didapatkan sejak lahir”.

“Saya sangat menghormatinya, tapi satu-satunya yang akan membuat segalanya berhasil adalah orang-orang yang memanfaatkan potensi mereka,” tambahnya.

Mertesacker telah membuat 150 penampilan Liga Primer untuk Arsenal sejak bergabung dengan klub tersebut dari Werder Bremen pada Agustus 2011, dan dia telah menjadi sosok yang sangat dihormati di sisi London Utara.

Tugasnya sebagai manajer akademi akan memastikan sistem akademi klub terus mempersiapkan pemain untuk tim utama, mengikuti contoh yang ditetapkan oleh orang-orang seperti Alex Iwobi di musim terakhir.

“Senang melihat anak-anak ini setiap hari. Beberapa pergi bersama kami dalam tur dan sekarang mereka akan terus berlatih bersama kami, jelas itu yang sangat penting. Tidak hanya satu atau dua minggu di mana Anda muncul dan menunjukkan keahlian Anda, atau dalam satu atau dua pertandingan. Untuk melakukannya pada tingkat yang konsisten, karena mereka tidak berada di ruang ganti tim utama saat ini, jelas berlatih dengan tim utama jadi sebuah peluang,” sambung Mertesacker.

“Itu bisa berarti mereka tidak tahu di mana masa depan mereka. Di bawah usia 23 tahun, di bawah 19 tahun atau tim utama ? Penting agar kami tetap berhubungan, berkomunikasi dengan baik, karena mereka memiliki potensi besar dan memiliki keterampilan tinggi, tapi itulah yang Anda lakukan. Itulah yang akan saya hadapi dalam beberapa tahun mendatang,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *