oleh

Meski di Gampong, Anak Didik PAUD Humairah Blang Cot Baroh Bireuen Diwisuda

PENANEGERI, Bireuen – Kendati berada di Gampong, puluhan peserta didik di PAUD dan TK Humairha, Gampong Blang Cot Baroh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen diwisuda, Selasa (25/6).

Prosesi wisuda gelombang ke-4 sejak berdiri PAUD tersebut mendapat dukungan perangkat dan tokoh masyarakat, terutama kaum perempuan yang notabe kalangan petani.

Acara wisuda tersebut juga dirangkai  dengan penyerahan piala untuk juara 1, 2 dan 3 lomba hafalan ayat pendek, hafalan doa sehari-hari serta lomba mewarnai, juga juara untuk prestasi kelas.

Pembina PAUD dan TK Humairah, Gampong Blang Cot Baroh, Hermansyah yang juga  Geuchik Gampong setempat menyampaikan, terimakasih kepada seluruh warganya, terutama kalangan ibu-ibu yang telah ikut berperan memajukan PAUD gampong.

“Selama ini kalangan ibu-ibu turut andil, mengajak anaknya agar dapat masuk PAUD dan TK, sehingga anak-anak mampu meraih pendidikan yang layak sejak usia dini,”’ katanya.

Dibagian lain, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada guru pengajar, serta semua unsur yang terlibat, ikut mengabdi di PAUD Humairah selama lima tahun sejak berdiri PAUD gampong.

Baca Juga  Diterjang Angin Puting Beliung, 5 Unit Rumah di Juli Bireuen Rusak Parah

“Alhamduliliah, tahun  2019 ini peserta didik PAUD juga sudah bisa menempati gedung baru yang telah siap dibangun melalui Dana Desa, dan juga menjadi tolaok ukur atas dukungan warga,” ujarnya.

Dengan hadirnya PAUD ini, tentu menjadi sebuah perubahan ditengah masyarakat, apa lagi selama ini masih banyak anak usia dini yang tertinggal di dunia pendidikan dan butuh dukungan dinas pendidikan setempat.

Sementara itu Ketua Lembaga Paud Humairah, Joniful mengatakan, PAUD dan TK Humairah mengaku, awalnya anak didik PAUD Humairah belajar disebuah balai desa dengan ukuran kecil dan sudah lama tak difungsikan.

Selama ini, warga kurang mampu di Blang Cot Baroh tidak mendapatkan akses pendidikan di PAUD dan TK yang memadai, karena faktor ekonomi, apa lagi mereka tidak mampu menyekolahkan anaknya ke kota kecamatan, dengan biaya yang begitu mahal.

“Saat ini sebagian besar anak-anak warga setempat dan sekitar gampong juga sudah banyak yang masuk ke PAUD Humairah Blang Cot Baroh, bahkan hari ini 22 anak didik di Wisuda dengan mengedapankan pendidikan akhlak atau moral,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru