oleh

Meski Sekolah Libur untuk Antisipasi Virus Corona, UN SMK di Bireuen Berjalan Normal

PENANEGERI, Bireuen – Kendati adanya seruan libur sekolah terkait wabah Corona, namun tidak pengaruhi jadwal ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bireuen, Senin (16/3).

Ujian nasional Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten yang dilaksanakan beberapa sekolah berjalan normal, seperti  SMKN 1 Bireuen, SMKN 1 Peusangan dan SMKN 1 Gandapura.

Selama proses UN itu berlangsung, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen, T Murthada S.Sos didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Drs M Nasir M.Pd, Ketua MKKS-SMK Bireuen, M Yusuf S.Pd, Ketua MKKS-SMA Bireuen, Hamdani M.Pd melakukan peninjauan langsung ke lokasi.

“Hasil pemantauan hari ini, pelaksanaan UNBK untuk SMK hari ini tetap berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun,” kata T Murthada.

Sementara Ketua MKKS SMK Bireuen, M Yusaf S.Pd juga Kepala SMKN 1 Peusangan kepada Penanegeri.com menjelaskan, pelaksanaan UNBK jenjang SMK ini berlangsung selama empat hari, dan dimulai tanggal 16 hingga 19 Maret 2020.

“Selama UNBK ini, siswa mengikuti mata pelajara Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika serta pelajaran pilihan,” tuturnya.

Tahun ini, siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 1.099 siswa dari 12 SMK yang ada di Kabupaten Bireuen, sedangan ujian sendiri dibagi  tiga sesi dengan durasi setiap sesi selama 120 menit.

Dikatakan M Yusuf, selama ujian nasional ini, ada beberapa sekolah yang melaksanakan UN di sekolah sendiri (Mandiri) dan sebagian sekolah ikut bergabung ke sekolah lain.

“Ada 9 dari 12 sekolah yang melaksanakan UN secara mandiri, hanya 3 sekolah yang bergabung dengan sekolah lainnya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *