oleh

Miliki Ganja 4 Kilogram, Ibu dan Anak Diringkus Polres Langsa

-Aceh-205 views

PENANEGERI, Langsa – Sat Res Narkoba Polres Langsa berhasil meringkus ibu dan anak warga Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat karena memiliki narkoba jenis ganja sebanyak 4 kilogram, Minggu (12/5), sekira pukul 01.00 WIB.

“Kedua tersangka adalah H (50) IRT dan FH, (23),” sebut Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK, M.Sc melalui Kasat Narkoba, AKP Rustam Nawawi SIK, Minggu (12/5).

Dijelaskannya, keduanya diamankan berdasarkan informasi dari masyaraka bahwa di rumah warga tersebut sering dilakukan peredaran narkoba jenis ganja.

Berdasarkan informasi tersebut, kata Kasat, pihaknya menuju ke lokasi dan saat petugas mengetuk pintu rumah, tersangka terkejut lalu masuk ke dalam kamar dan membuang ganja tersebut ke dalam sumur.

“Setelah melihat itu, petugas lalu mengamankan keduanya beserta barang bukti yakni satu bungkus ganja yang dibalut kain, satu plastik hitam berisi ganja, dua bungkus ganja yang dibungkus kertas warna cokelat dengan total keseluruhan seberat 4 kilogram, 1 satu timbangan warna orange, satu tak gabus warna putih, 10  lembar kertas warna cokelat dan sat unit handpone,” ujarnya.

Baca Juga  Panwaslih Aceh Utara Minta KIP Segera Coret Caleg Perindo Ini dari DCT

Lanjut Kasat, saat kita introgasi, tersangka H mengaku bahwa ganja tersebut milik suaminya HD (DPO) dan anaknya FH hanya membantu mengedarkan ganja tersebut.

Ganja itu dikirim dari Jeunib, Kabupaten Bireuen mengunakan angkutan umum yang disembunyikan dalam poliform ikan, setelah sesampainya di Kota Langsa diambil oleh HD (DPO) lalu disimpan ke dalam rumah.

Kemudian, setelah aman barulah ganja tersebut dijual dibantu oleh anaknya. Ganja itu dibeli dengan harga Rp 1.200.000 per kilogram, lalu dibuat paket kecil untuk diedarkan dengan harga jual per paketnya Rp 10.000.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini ibu dan anak beserta barang bukti diamankan di Polres Langsa,” pungkas Kasat.

Komentar

Berita Terbaru