oleh

Minat Masyarakat Daftarkan Diri ke Program BPU BPJS Ketenagakerjaan Masih Kurang

-Aceh-57 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Minat masyarakat untuk mendaftarkan diri pada program Bukan Penerima Upah (BPU) di BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe masih kurang.

Hal tersebut disampaikan Pps Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe, Iqbal usai melaksanakan kegiatan sosialisasi program BPU kepada para pedagang di pasar Inpres Kota Lhokseumawe, Jumat (16/8) pagi.

“Dalam kesempatan ini, kita juga membagikan flayer produk BPJS Ketenagakerjaan dan nasi bungkus kepada para pedagang untuk sarapan pagi,” ucapnya.

Iqbal menambahkan, sosialisasi itu sendiri dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang program-program BPJS Ketenagakerjaan khususnya program BPU.

“Sosialisasi ini sudah rutin kami lakukan, namun di kesempatan hari ini kami lakukan sosialisasi untuk pedagang di pasar Impres dengan membagi flayer beserta nasi bungkus untuk sarapan para pedagang,” ujarnya lagi.

Iqbal mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan oleh seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan dengan berkunjung ke setiap pedagang di pasar, sehingga dapat berinteraksi langsung dengan mudah.

 “Semua karyawan ikut serta, jadi lebih mudah untuk berdiskusi sehingga dapat mudah dipahami,” tambahnya.

Baca Juga  Mesum di Rumah Kos, Seorang Mahasiswi dan Pasangannya Digerebek

Iqbal juga menuturkan, untuk itu, masyarakat cukup dengan mengiur 16 ribu rupiah, para pekerja sudah terdaftar dalam Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Program Jaminan Kematian (JKM).

“Manfaat yang akan didapat dari dua program tersebut adalah santunan sebesar Rp 24 juta. Jika meninggal dunia dan jika mengalami kecelakaan kerja akan mendapat pelayanan medis sampai dengan sembuh,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru