oleh

Minggu Produktif di SPKKL Kupang

PENANEGERI, Kupang – Beberapa personel Stasiun Pemantauan Keamanan Keselamatan Laut (SPKKL) Kupang terlihat sibuk dengan beragam aktivitas di Kantor SPKKL Kupang, Jl. M. Praja, Namosain, Alak, Kota Kupang Prov. Nusa Tenggara Timur, Minggu pagi (20/1/2019).

Pasalnya, meski hari libur namun Kepala SPKKL Kupang Mayor Bakamla Rudi Purnomo mengerahkan sebagian besar kekuatan personel SPKKL Kupang untuk melakukan kegiatan pembersihan dan perawatan sarana operasional dan pemantauan. Tidak tanggung-tanggung, pembersihan dan perawatan dilakukan mulai dari server, radio pantau GMDSS, genset, hingga ke mobil operasional.

Menurut Rudi, memang ada jadwal rutin untuk pembersihan dan perawatannya, yang dilakukan secara bergiliran sesuai jadwal piket. Namun kali ini beda, karena dilakukan oleh personel secara bersama-sama di hari libur. Supaya senin besok sudah siap memulai hari dengan fokus ke pemantauan, karena semua sudah bersih dan siap bekerja, ujarnya.

Mata dan telinga Bakamla RI di Kupang tersebut sehari hari bertugas melakukan pemantauan situasi keamanan dan keselamatan laut di wilayah perairan sekitar Kupang dan NTT melalui aplikasi dashboard. (Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru