oleh

Minimalisir Keluhan, BPJS Kesehatan Langsa Jadwalkan Sosialiasi Permenkes No 51 Tahun 2018

PENANEGERI, Langsa – BPJS Kesehatan Cabang Langsa melakukan kunjungan ke kantor Walikota Langsa, guna membahas jadwal sosialisasi terkait peraturan Menteri Kesehatan Nomor 51 Tahun 2018 tentang Pengenaan Urun Biaya dan Selisih Biaya dalam Program Jaminan Kesehatan, Senin (24/6).

Kasubbag Peraturan Perundang-Undangan Pemko Langsa, Malahayati mengungkapkan, bahwa BPJS Kesehatan perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait keluarnya Permenkes Nomor 51 Tahun 2018 ini.

“Kami sudah menyurati BPJS Kesehatan agar dilakukan sosialisasi terkait Permenkes ini karena banyak masyarakat yang masih kurang paham terhadap selisih biaya yang harus dibayarkan untuk meningkatkan kelas rawatan di rumah sakit,” jelasnya.

Dirinya juga mengapresiasi BPJS Kesehatan Cabang Langsa yang langsung datang untuk berkoordinasi dengan pihaknya terkait sosialiasasi. Mungkin untuk tahap pertama sosialiasi dapat dilakukan dengan mengundang geuchik dari setiap desa yang ada di kota Langsa. Tentunya perwakilan yang diundang ini diharapkan menjadi perpanjangan tangan dari Pemerintah Kota Langsa untuk mensosialiasasikan regulasi yang dimaksud.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Nur Eva Parindury menjelaskan, bahwa BPJS Kesehatan Cabang Langsa akan selalu siap memenuhi undangan-undangan yang ditujukan kepada BPJS Kesehatan, baik sosialisasi tentang Program JKN-KIS maupun sosialisasi terkait regulasi yang diterapkan untuk penyelenggaraan program JKN-KIS.

Baca Juga  Kepsek di Aceh Utara Dilarang Bawa Finger Print ke Luar Sekolah

“Kami akan selalu siap menginfomasikan dan mensosialisasikan regulasi-regulasi yang berkaitan dengan program JKN-KIS, tentunya bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat yang menjadi peserta JKN-KIS paham dan mengerti tentang program jaminan kesehatan nasional ini, terlebih lagi ini merupakan program yang di amanahkan oleh undang-undang kepada BPJS Kesehatan sebagai penyelenggaranya,” terangnya

Eva juga mengharapkan dengan adanya koordinasi yang terjalin antara BPJS Kesehatan dengan Pemerintah Kota Langsa ini dapat menjadi salah satu penunjang tingkat kepuasan peserta.

Komentar

Berita Terbaru