oleh

Minta Pemekaran, CDOB Kota Pantonlabu Daftarkan Proposal ke Kemendagri

-Aceh-74 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Tim Komite Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kota Pantonlabu, mendaftarkan proposal ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (22/7) kemarin di Jakarta.

“TIM Komite CDOB Kota Panton Labu bersama tokoh masyarakat dari lima kecamatan menuju Jakarta untuk proses registrasi proposal di Kemendagri,” kata Ketua CDOB, Hendra Nurdin kepada Penanegeri.com, Selasa (23/7).

Ia mengatakan, CDOB tersebut sudah disiapkan jauh-jauh hari dua tahun lalu mulai dari nol dan pada saat ini sudah berhasil diregistrasi pada instansi terkait. CDOB ini meliputi Kecamatan Baktiya, Baktiya Barat, Tanah Jambo Aye, Seunuddon dan Langkahan.

“Bisa dkatakan ini salah satu CDOB tercepat yang memenuhi syarat dan kriteria sesuai aturan undang-undang yang berlaku di antara banyaknya persiapan daerah pemekaran baru yang sudah mendaftar. Proposal kami langsung diterima oleh Kasubdid Ditjend Otda. Menurut mereka, proposal kami sudah layak dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelas Hendra.

Sementara itu, Koordinator Jakarta CDOB Kota Pantonlabu, Munawar Khalil mengatakan, 11 orang tim yang berangkat pada Senin kemarin akan menetap selama seminggu kemudian di Ibu Kota Jakarta untuk menyelesaikan berbagai kegiatan.

Baca Juga  Begitu Mahalnya Pelayanan Kesehatan Bagi Zainal Abidin di Bireuen

“Alhamdulillah Senin kemarin sudah tiga instansi kita daftarkan yaitu Sekjend DPR RI, Sekjend DPD RI dan Kemendagri. Tinggal dua lagi besok dan lusa. Selain agenda registrasi, akan ada pertemuan dengan Forbes Aceh yaitu DPR, DPD RI Asal Aceh dan sejumlah tokoh Aceh yang berdomisili di Jakarta,” ucapnya.

Seperti diketahui, Kota Pantonlabu merupakan ibukota Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara. Saat ini, Kabupaten Aceh Utara memiliki cakupan yang sangat luas, sehingga pemerintahan tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Komentar

Berita Terbaru