oleh

Miris, Buruh Asal NTB Cabuli Gadis di Aceh Utara

PENANEGERI, Aceh Utara – Seorang pria berinisial J (37) warga Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditangkap Petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Aceh Utara karena diduga mencabuli gadis berusia 17 tahun.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim AKP Adhitya Pratama melalui siaran persnya, Kamis (19/9) mengatakan, korban yang merupakan seorang pelajar asal Kecamatan Tanah Luas itu dicabuli di sebuah rumah kosong di kawasan Kecamatan Matangkuli.

“Pada Senin (9/9) lalu, sekitar pukul 19.30 WIB, korban dibawa kabur oleh pelaku dan dipaksa ikut pelaku dengan modus jika tidak ikut, maka pelaku akan menyebarkan foto korban (foto tanpa jilbab) ke media sosial,” ungkap AKP Adhitya Pratama.

Setelah itu, lanjut Kasat Reskrim, pelaku menyekap dan mencabuli korban di sebuah rumah kosong milik teman istri pelaku di kawasan Kecamatan Matangkuli selama empat hari empat malam. Pelaku diketahui menikah dengan warga Matangkuli dan selama ini berdomisili di kecamatan tersebut.

Baca Juga  Polres Langsa Jebloskan Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur ke Penjara

“Dalam penyekapan 4 hari 4 malam tersebut, pelaku melakukan pencabulan dan persetubuhan terhadap korban. Kemudian pada hari Jumat (13/9), sekitar pukul 20.00 WIB, pelaku melepaskan korban di pinggir jalan Matangkuli. Kemudian korban diantar pulang oleh masyarakat ke rumah neneknya di Kecamatan Tanah Luas,” terangnya.

Adhitya juga menambahkan, berdasarkan laporan polisi LP.B / 126 / IX / Res.1.24 / 2019 / Aceh / Res Aut / SPKT, 11 September 2019, tersangka berhasil ditangkap di kawasan Gampong Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon pada Rabu (18/9) kemarin, sekitar pukul 15.00 WIB.

“Personel Unit PPA yang dampingi KBO Reskrim Aiptu Dapot Situmorang melakukan penyelidikan hingga berdasarkan bukti permulaan yang cukup serta penyelidikan, keberadaan tersangka diketahui berada di Desa Alue Mudem. Setelah diamankan, tersangka kemudian dibawa ke Mapolres Aceh Utara,” tandas Kasat Reskrim.

Komentar

Berita Terbaru