oleh

Miris! DPRK Tak Hadiri Pelantikan Panwascam Se Kabupaten Aceh Tamiang

-Aceh-30 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Aceh Tamiang menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panwascam se Kabupaten di Aula Setdakab setempat, Kamis (7/12) sekitar pukul 14.30 WIB.

Amatan Penanegeri.com di lokasi acara, pelantikan Panwascam tersebut tidak dihadiri pimpinan DPRK Aceh Tamiang ataupun perwakilannya.

Ketua Panwaslu Aceh Tamiang, Fery Irawan Nasution, SH kepada Penanegeri.com usai melantik 35 anggota Panwascam mengatakan, pihaknya telah mengirimkan undangan kepada Ketua DPRK Aceh Tamiang.

“Kita sudah mengirimkan undangan kepada lembaga DPRK atas nama Ketua. jika pimpinan DPR tidak hadir itu diluar kendali kita,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadhlon ketika dikonfirmasi awak media melalui pesan Whatsapp membenarkan telah menerima undangan dari Panwaslu terkait pelantikan dan penyumpahan anggota Panwascam se Kabupaten.

“Ada undangannya, tapi saya ada kegiatan lain,” jawabnya melalui pesan Whatsapp.

Ketika ditanya ada tidaknya disposisi kepada unsur pimpinan dewan lainnya, Fadhlon menyatakan, “Kalau tidak salah pimpinan lainnya juga menerima undangan yang sama, yang penting acaranya sukses dan lancar,” tandasnya.

Baca Juga  Sampah Sisa Pedagang Berserakan di Pekan Seruway

Panwascam

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang, Juanda, S.IP yang dihubungi wartawan melalui selulernya mengatakan tidak menerima undangan dari pihak Panwaslu.

“Saya tidak ada menerima undangan pelantikan dan penyumpahan anggota Panwascam. Saya cek ke ajudan juga dikatakan tidak ada undangan,” ungkapnya.

Juanda juga menjelaskan, biasanya jika undangan atas nama DPRK maka akan dikirim dan diserahkan kepada Ketua DPRK.

“Jika ketua berhalangan baru di disposisikan ke pimpinan DPRK lainnya,” katanya diujung telepon.

Salah seorang petugas Absensi pada acara pelantikan anggota Panwascam tersebut yang tidak ingin disebutkan namanya merasa prihatin atas ketidakhadirannya satu pun perwakilan anggota DPRK Aceh Tamiang. Padahal, unsur Forkopimda lainnya atau yang mewakili hadir dalam acara itu.

“Kita prihatin, Panwascam ini kan dilantik untuk penyelenggaran Pileg dan Pemilu tahun 2019 mendatang. Artinya untuk pemilihan beliau-beliau juga, kalau pimpinan berhalangan harusnya ada yang mewakili, ini satu orang pun gak ada,” sesalnya sembari menunjukkan absensi kehadiran tamu undangan.

Komentar

Berita Terbaru