oleh

Mobil yang Ditumpangi Kasdam Siliwangi Alami Laka Lantas di Tol Cipularang

PENANEGERI, Bandung – Mobil dinas yang ditumpangi Kasdam III Siliwangi Brigjen Dwi Jati Utomo mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang kilometer 90, pada hari Jumat (1/11) malam.

Mobil dinas tersebut dihantam sebuah mobil travel. Akibat kecelakaan itu, mobil dinas yang ditumpangi Kasdam terbalik.

Kapendam Siliwangi Kolonel FX Sri Wellyanto menbenarkan adanya kejadian tersebut. Namun dia memastikan kondisi Kasdam tidak terluka.

“Iya benar, tapi nggak apa-apa. Kondisinya nggak apa-apa Pak Kasdam,” ucap Welly,  Sabtu (2/11/2019).

Welly mengatakan insiden tersebut berawal saat Kasdam hendak pulang ke Bandung dari arah Jakarta. Setiba di TKP, ada mobil dari arah Bandung menuju Jakarta yang masuk ke jalur berlawanan.

“Itu mobil travel dari arah Bandung. Sepertinya ngantuk sopirnya. Jadi dia melewati pembatas jalab. Bablas, lewat ke situ jadi ke arah yang berlawanan dan menghantam mobil Kasdam,” tuturnya.

Kejadian itu menyebabkan mobil Kasdam terbalik. Usai kejadian itu, Welly mengatakan Kasdam beserta istri yang ada di mobil itu dibawa ke Rumah Sakit Dustira.

“Mobil tuh kan terguling informasinya mobil Kasdam mungkin karena shock lah ibu ya akhirnya tadi malem dibawa ke Dustira,” kata Welly.

(Penanegeri/Istimewa) : Mobil Pajero Kasdam III/Siliwangi ringsek berat usai terlibat laka lantas, Jumat (1/11) malam.

Sopir Travel Tewas

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam laka lantas ini terdapat korban meninggal dunia yaitu sopir travel minibus yang menabrak mobil yang ditumpangi oleh Kasdam.

“Informasinya iya (ada yang meninggal),” ucap Kapendam III Siliwangi Kolonel FX Sri Wellyanto saat dikonfirmasi, Sabtu (2/11/2019).

Insiden kecelakaan tersebut terjadi di tol Cipularang kilometer 90 pada Jumat (2/11/2019) malam.

Saat itu, mobil Kasdam melaju dari arah Jakarta menuju Bandung. Setiba di TKP, mobil travel arah Jakarta masuk ke arah berlawanan hingga menabrak mobil Kasdam.

Dalam kejadian itu, kata Welly, kondisi Kasdam tak normal. Hanya saja istri Kasdam shock dan satu orang sopir Kasdam merasakan nyeri.

Di dalam mobil Kasdam sendiri, berisi Kasdam, istri Kasdam, sopir dan ajudan.

“Kondisi nggak apa-apa Pak Kasdam. Kalau sopir laporan semalam merasa sakit di tangannya akibat benturan tapi nggak parah. Ibu ya akhirnya tadi malem dibawa ke Dustira karena shock,” tuturnya. (*/dtc/red)

Komentar

Berita Terbaru