oleh

Mobile JKN Mudahkan Rumah Sakit Sampaikan Informasi ke Peserta 

PENANEGERI, Aceh Timur – Mobile JKN merupakan aplikasi yang dikembangkan BPJS Kesehatan untuk mempermudah masyarakat mengakses Program JKN-KIS.

Aplikasi yang sempat mendulang penghargaan sebagai aplikasi layanan publik paling top ini diluncurkan pada tahun 2017 lalu. Seiring dengan perkembangan zaman, pengguna aplikasi Mobile JKN ini terus mengalami peningkatan karena dianggap lebih mudah digunakan tanpa harus secara langsung datang dan mengantri di kantor BPJS Kesehatan.

Hal ini yang mendorong seorang petugas Rumah Sakit Graha Bunda Aceh Timur, Mauliza Ulfa, ikut menyarankan peserta JKN-KIS yang datang ke rumah sakit tempatnya bertugas untuk mengunduh aplikasi tersebut.

“Sebagai provider yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, kami juga merasa bertanggung jawab untuk kemudahan akses pelayanan peserta JKN-KIS di RS Graha Bunda. Memberikan layanan yang mudah dan cepat adalah tekad kami dari RS Graha Bunda dalam menyukseskan Program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan, maka dari itu kami menyarankan peserta yang datang untuk mendapatkan pelayanan di rumah sakit agar mengunduh aplikasi ini,” tutur Ulfa, Senin (25/3).

Baca Juga  Geuchik dan Perangkat Desa Harus Sinkron Soal Pengelolaan BUMG

Dirinya menambahkan, selain untuk mempermudah si pasien, aplikasi Mobile JKN juga bisa mempermudah rumah sakit dalam memberikan informasi terkait Program JKN-KIS. Ulfa juga mengungkapkan rasa bangganya dapat berkontribusi untuk mempermudah dan menolong peserta JKN-KIS untuk mendapatkan informasi terkini.

“Misalnya ada pasien yang ingin melihat riwayat pelayanan yang sudah diterimanya dulu, kan sudah ada dalam aplikasi tersebut serta jika ingin informasi lainnya juga lengkap di Mobile JKN,” terangnya.

Kami, sambungnya, senang bisa memudahkan peserta JKN-KIS yang datang ke RS Graha Bunda untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Semoga dengan adanya aplikasi Mobile JKN ini juga semakin menambah tingkat kepuasan peserta JKN-KIS terhadap pelayanan yang diberikan oleh RS Graha Bunda terhadap pasien maupun keluarga pasien,” ungkap Ulfa.

Komentar

Berita Terbaru