oleh

Modifikasi Tangki, Mobil dan Sepeda Motor Diamankan di Polsek Jeunieb

PENANEGERI, Bireuen – Pihak Kepolisian Polsek Jeunieb, Kabupaten Bireuen berhasil mengamankan  dua unit  mobil roda empat,  serta 11 unit sepeda motor akibat melakukan modifikasi tangki untuk mengisi BBM bersubsidi.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kapolsek Jeunieb, Iptu Soeharto kepada wartawan, Rabu (3/7) mengatakan, seluruh kendaraan tersebut diamankan di kompleks SPBU Jeunieb, Selasa (2/7) kemarin.

“Awalnya personel mendapat laporan dari warga,  adanya antrean panjang pengisian BBM di SPBU Jeunieb. Bahkan  antrean menyebabkan arus lalulintas terganggu,” katanya.

Ketika personel tiba di lokasi, ternyata terdapat kendaraan sepeda motor dan mobil yang yang tangkinya sudah dimodifikasi khusus.

“Kalau diamati, bentuk tangki dan kapasitasnya sudah melebihi kapasitas normal baik sepada motor serta mobil roda empat,” terangnya.

Modus ini diduga, pembelian BBM yang diisi ke tangki yang telah dimodifikasi ini kembali jual kepada konsumen atau kios-kios pengecer minyak di gampong-gampong.

“Setelah dilihat kondisi tersebut,  dua unit  mobil roda empat  dan 11 sepeda motor itu telah kita diamankan ke Polsek Jeunieb, dan mereka ini melanggar Undang-undang Migas,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru