oleh

Mohamed Salah Dinobatkan Sebagai PFA Player Of The Year

PENANEGERI, Sepakbola – Bintang Liverpool asal negara Mesir, Mohamed Salah, telah dinobatkan sebagai PFA Player of The Year untuk musim 2017-2018.

Pemain internasional Mesir itu mengalahkan trio Manchester City (Kevin De Bruyne, Leroy Sané dan David Silva) untuk menjadi pemain Afrika kedua yang memenangkan penghargaan tersebut setelah Riyad Mahrez bersama Leicester City pada 2016.

Harry Kane (Tottenham Hotspur) berada di urutan ketiga, dengan De Bruyne ditempat kedua. Salah yang pindah ke Anfield dari AS Roma pada Juni lalu dengan biaya sebesar £ 36.9 juta, telah mencetak 40 gol dalam musim perdananya saat tim asuhan Jürgen Klopp mencapai semi-final Liga Champions.

Salah diberikan penghargaan tersebut di Grosvenor Hotel di London pada Minggu malam, dengan Sané terpilih sebagai PFA Youth of The Year.

“Merupakan suatu kehormatan untuk memenangkan penghargaan ini terutama karena dipilih oleh banyak pemain lain. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setim saya dan semua orang di klub yang membantu saya mewujudkan hal ini,” ungkap Salah seperti dilansir laman Express, Senin (23/4).

Baca Juga  Klopp Ingin Timnya Temukan Ritme Dalam Serangan

“Ini adalah hal yang harusnya diberikan untuk rekan-rekan saya juga, juga manajer yang membuat saya lebih baik,” tambahnya.

Ditanya apa artinya menjadi orang Mesir pertama yang memenangkan penghargaan, Salah mengatakan, “Semoga saya bukan yang terakhir. Saya sangat bangga memenangkan ini dan saya telah bekerja sangat keras.”

Fran Kirby meraih penghargaan PFA Women of The Year. Lauren Hemp dari Bristol City dinobatkan sebagai PFA Youth of The Year. Kemudian juga penghargaan PFA Merit diraih Cyrille Regis, mantan penyerang West Brom yang meninggal pada usia 59 tahun pada bulan Januari. Penghargaan ini adalah pengakuan atas peran perintis Regis dalam mengubah sikap terhadap pemain kulit hitam di Inggris.

Meskipun tidak terduga mengingat musim perdananya yang menakjubkan di Anfield, Salah menghadapi persaingan yang kuat dari De Bruyne yang merupakan kunci juara Premier League untuk Citizens.

Berbicara setelah kemenangan 5-0 atas Swansea pada hari Minggu, Pep Guardiola, memberi tanggapan terkait gelandangnya untuk penghargaan tersebut.

“Jika dia tidak menang, maka saya ucapkan selamat kepada orang yang menang,” katanya.

Baca Juga  Pertahanan Bocor, Liverpool Incar Kiper Masa Depan Inggris

“Tapi menurut saya tidak ada pemain yang lebih baik dari dia (De Bruyne) dalam hal kontinuitas. Mungkin angka-angka mengatakan seseorang lebih baik dari dia tapi musim ini belum ada yang lebih baik darinya,” tandas Pep.

Komentar

Berita Terbaru