oleh

Mopen L300 Kontra Truk Tronton di Aceh Timur, Dua Meninggal Dunia

PENANEGERI, Aceh Timur – Kecelakaan lalu lintas terjadi antara mobil penumpang (Mopen) Mitsubishi L300 dengan nomor polisi BL 1501 AB dengan Truck Tronton Fuso nomor polisi BK 9135 XB, Minggu (10/11) sekitar pukul 19.25 WIB, di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya Gampong Paya Pasi, Kecamatan Julok, Aceh Timur.

Akibat kejadian itu, menyebabkan dua orang meninggal dunia yakni Faridah Hanum (30) warga Gampong Blang Bitra, Kecamatan Peureulak Aceh Timur dan Fatimah (39) warga GampongTanjung Ara, Kecamatan Jambo Aye, Aceh Utara meninggal dunia,” sebut Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiarto, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma, SIK kepada Penanegeri.com.

Dijelaskannya, selain korban meninggal dunia, empat orang mengalami luka berat yakni Agus Maulida (24) warga Jalan Katamso Medan, Desa Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Sumatra Utara. Ia mengalami patah kaki dan luka dikepala.

Lalu, Mustafa (43) warga Gampong Matang Peureulak, Kecamatan Pantee Bidari yang mengalami luka dibagian kepala dan dagu. Qaid (9) warga Gampong Blang Bitra, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur mengalami luka dibagian kepala dan Mustafa (44) sopir Mopen L300 warga Cot Trueng Kabupaten Biereun juga mengalami luka dibagian kepala.

Baca Juga  Kominfo Langsa Tandatangani Nota Kesepakatan Layanan Internet

Kejadian itu, jelas Kasat Lantas, berawal dari mobil L300 yang dikemudikan Mustafa, melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan dengan kecepatan tinggi. Sedangkan mobil Truck Fuso yang dikemudikan Azhari (36) warga Aceh Utara, melaju dari arah Medan menuju ke Banda Aceh bermuatan semen dengan kecepatan sedang.

Setibabya di lokasi kejadian, mobil L 300 ingin mendahului kendaraan lain dan melebar ke kanan jalan sehingga mobil Truck Fuso yang berada di jalurnya tak sempat berbuat apa-apa, karena mobil L 300 telah terlanjur melebar kearah kanan jalan sehingga sopir mobil L300 tidak bisa mengendalikan lagi laju kendaraannya.

Kemudian, Mobil L 300 mencoba terus membanting kearah kanan namun terlambat sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan dan menyebabkan penumpang yang berada di sebelah kiri sopir L 300 terjepit oleh kendaraan.

“Farida Hanum meninggal dunia dilokasi kejadian, sementara Fatimah meninggal dunia di Rumah Sakit Graha Bunda Idi. Pasca kejadian seluruh korban dibawa ke rumah sakit tersebut,” pungkas Kasat Lantas.

Komentar

Berita Terbaru