oleh

Mourinho Tak Jamin Peran Starter Untuk Ibrahimovic

PENANEGERI, Sepakbola – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memperingatkan bahwa Zlatan Ibrahimovic tidak mendapat jaminan untuk menjadi starter setelah kembali ke Old Trafford.

Masih proses pemulihan dari cedera lutut serius, Ibrahimovic kembali menandatangani kontrak untuk United untuk durasi satu tahun.

Striker berusia 35 tahun itu mencetak 28 gol di semua kompetisi musim lalu sebelum mengalami cedera ligamen lutut pada bulan April.

Ibrahimovic kembali ke sisi United, yang kini memiliki Romelu Lukaku, Marcus Rashford dan Anthony Martial, dan Mourinho mengatakan bahwa striker veteran asal Swedia tersebut tidak akan menjadi starter otomatis saat dia kembali dari cedera.

“Zlatan mengenal saya dan dia tahu bahwa saya memainkan pemain yang menurut saya terbaik untuk tim. Saya selalu melakukan itu. Jadi seandainya dia datang ke sini dan dia membuktikan dia adalah yang terbaik, dia pasti bermain. Jika yang lain tidak memberinya kesempatan untuk membuktikan diri, maka itulah kehidupan,” kata Mourinho dilansir Sky Sports, Senin (28/8).

“Tapi saya selalu berusaha untuk selalu jujur dengan pemain saya dan dengan tim saya. Mungkin kadang saya tidak selalu melakukan hal yang benar tapi saya coba yang terbaik, jelas tujuannya sama, untuk memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Mourinho, yang timnya berhasil menang 2-0 atas Leicester City di Liga Primer hari Sabtu, menambahkan, “Skuad saya lebih baik saat ini, kedatangan Ibra akan membawa pengalaman dan menjadi mentor untuk para pemain muda. United punya semua yang dibutuhkan dan trofi adalah target yang jelas,” ujarnya.

“Kami memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan. Jika kami melangkah maju di Liga Champions dan jika kami bisa mencapai final di suatu turnamen, kami akan memiliki dua striker muda yang hebat seperti Lukaku dan Rashford,” lanjut Mourinho.

“Jika saya bermain dengan keduanya, saya memerlukan striker lain, jadi mungkin pada bulan Januari saya akan mengetuk pintu rumah Ed Woodward untuk menambah kekuatan di paruh kedua. Sekarang saya tidak perlu mengetuk pintu, saya memiliki salah satu yang terbaik di dunia ini. Apa yang kami jalankan juga sangat baik dan ini bisa menjadi musim fantastis,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *