oleh

MPD Langsa Gelar Pengajian Ramadhan Bagi Pengurus

-Aceh-37 views

PENANEGERI, Langsa – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Langsa, menggelar pengajian ramadhan bagi pengurus dan seluruh anggota sekretariat.

Pengajian yang dilakukan bersama Ustad Dr Zulkarnain, MA selaku Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Langsa ini berlangsung di Sekretariat MPD setempat, Kamis (9/5).

Ketua MPD Kota Langsa A Samad Hasan menuturkan, pengajian ini bertujuan untuk mengisi ibadah dan memperdalam pemahaman ilmu keagamaan bagi seluruh anggota MPD dan sekretariat.

“Sistem pengajian Ramadhan yang kita lakukan ini adalah surah kitab terkait berbagai kajian fiqih, ibadah wajib dan sunat. Serta kajian ibadah kekinian dalam konteks momentum ramadhan 1440 H yang sedang berlangsung,” sebut Samad.

Dijelaskannya, kegiatan pengajian ini hanya berlangsung selama bulan Ramadhan yang dilaksanakan setiap hari Kamis pukul 09.30 WIB. Dalam pengajian ini, setelah mendengarkan surah (paparan_red) isi kitab yang disampaikan ustad, peserta pengajian dipersilahkan mengajukan pertanyaan terkait topic pembahasan.

“Kita berharap, semoga dengan pengajian ini, puasa yang kita jalani benar-benar menjadi ibadah yang bernilai pahala karena kemuliaannya. Juga menjadi ladang ilmu untuk memperdalam pemahaman tentang berbagai hokum fiqih terkait ibadah puasa dan ibadah wajib keseharian lainnya,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru