oleh

MRSF Polda Aceh Dimeriahkan 4 Paramotor Lanud SIM 

-Aceh-19 views

PENANEGERI, Banda Aceh – Atraksi paramotor Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) ikut serta dalam memeriahkan puncak acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 dalam rangka kampanye keselamatan berlalu lintas yang diselenggarakan di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Minggu (10/3).

Empat paramotor melintas di atas ribuan generasi millennial yang memadati Lapangan Blang Padang. Sontak, masyarakat dan peserta antusias melihat dan mengabadikan manuver-manuver paramotor dengan handphone serta gadget yang dibawanya.

Kadislog Lanud SIM, Letkol Kal TU Bukit selaku leader dan instruktur paramotor Kleueng Flying Club binaan Lanud SIM mengatakan, sejak jauh hari telah dilakukan latihan dan persiapan secara matang agar hasilnya maksimal saat hari acara.

“Hari ini cuaca dan angin cukup bersahabat sehingga persiapan di lapangan tidak ada kendala yang berarti dan mampu menghibur ribuan masyarakat yang sudah sejak subuh memadati lapangan ini,” ujarnya.

Tim paramotor ini take off satu per satu dari Lampulo dengan ketinggian 150 kaki menuju Lapangan Blang Padang dengan kisaran waktu tempuh 7 menit.

Baca Juga  Harga Beras di Lhokseumawe Menurun

Sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi, tepuk tangan generasi millenial secara meriah menyambut tim paramotor yang melintas dengan membawa spanduk “Millenial Road Safety Festival”, “Aceh Hebat Indonesia Gemilang” dan “Wujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas”.

Para pilot paramotor yang membawa spanduk ini antara lain Kadislog Lanud SIM, Praka Sugeng Sulistiyo, anggota Ruops Lanud SIM dan Hasbul dari Basarnas Banda Aceh.

Selain bangga menjadi bagian dalam kampanye keselamatan berlalu lintas melalui beberapa bendera yang dibawa terbang, paramotor Lanud SIM juga turut memperkenalkan olahraga dirgantara dihadapan masyarakat Aceh.

“Terima kasih kami diikutsertakan dalam even ini dan kami menyambut baik keikutsertaan warga dalam olahraga paramotor yang secara rutin dilaksanakan setiap akhir pekan,” ujar Letkol Kal TU Bukit.

Even yang diadakan selama tiga hari ini akan diisi berbagai kegiatan antara lain safety riding and driving, senam kolosal millenial, paramotor, jalan sehat millenial, deklarasi pelopor keselamatan, aneka hiburan serta perlombaan

Selain itu, juga ada traksi free fall personel Polda Aceh dan penampilan grup music millenial RAN yang menghibur kalangan millenial di Aceh.

Komentar

Berita Terbaru