oleh

MU 1 – 0 Tottenham, Poin Penting Bagi Mourinho

PENANEGERI, Sepakbola – Anthony Martial berhasil mencetak satu-satunya gol untuk Manchester United saat mereka meraih kemenangan 1-0 atas Tottenham di Old Trafford untuk memperkuat posisi kedua di klasemen Liga Primer.

Hasil ini sama seperti apa yang dilakukan Henrikh Mkhitaryan musim lalu setelah Spurs mendominasi kepemilikan bola dan ini adalah cerita yang sama karena tim asuhan Mauricio Pochettino berjuang tanpa sosok Harry Kane.

Striker andalan Inggris itu absen karena cedera hamstring, dan Pochettino memilih Son Heung-min di atas Fernando Llorente untuk mengisi pos serangan, namun pernyataan Pep Guardiola terhadap Spurs sebagai “tim Harry Kane” bisa terbukti benar.

Sebelum pertandingan, banyak yang memprediksi bahwa Jose Mourinho akan melepaskan gaya bermain “parkir bus” seperti saat melawan Liverpool dan kekalahan dari Huddersfield Town, terutama Spurs yang saat ini menggunakan tiga bek sejajar.

Tapi kubu The Reds Devils justru terlihat terkurung oleh Tottenham sampai akhirnya mereka mendapat peluang matang dari sundulan Romelu Lukaku yang membentur tiang gawang dan dimanfaatkan oleh Martial, 9 menit jelang pertandingan berakhir.

Spurs kemudian mencoba bermain lebih menekan namun tim tuan rumah memiliki pertahanan yang terlalu tangguh untuk ditembus, dan pertandingan pun berakhir dengan kemenangan untuk Manchester United.

Melihat kemenangan penting tersebut, Jose Mourinho yang kehilangan beberapa pemain andalan mengungkapkan apa yang membuat timnya memenangkan pertandingan.

“Kami semua merasa kami harus memenangkan setiap pertandingan, itu dimulai saat kalah dari Huddersfield. Dalam pertandingan itu, sepertinya kita tidak tahu akhirnya, tapi setiap poin adalah poin yang sangat berharga,” ujar Mourinho dilansir Sky Sports, Sabtu (28/10).

“Hari ini, jika kita bermain imbang atau jika di menit terakhir tim ini kebobolan, saya tidak akan menyalahkan siapapun karena para pemain sudah memberikan segalanya sejak awal pertandingan,” tambahnya.

Di sisi lain, Mauricio Pochettino membantah absennya Harry Kane sebagai penyebab kekalahan dan mengatakan, jika Dele Alli mencetak gol, maka pertanyaannya akan berbeda.

“Itu selalu tentang hasilnya, Anda akan selalu kehilangan striker utama Anda tapi tidak adil hanya membicarakan Harry Kane,” sanggahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *