oleh

MU Ingin Aktifkan Klausul Sergi Roberto

PENANEGERI, Sepakbola – Sergi Roberto bisa pergi dari Camp Nou menyusul kedatangan Paulinho. Gelandang Barcelona ini menarik minat Manchester United yang bersedia mengaktifkan klausul senilai € 40 juta untuk menandatanganinya musim panas ini, dilansir Don Balon, Rabu (16/8).

Sergi Roberto merupakan jebolan akademi Barcelona sebelum berhasil menembus tim inti pada tahun 2013. Sejak saat itu, pemain tersebut secara bertahap telah membuktikan dirinya sebagai tokoh kunci dalam skuad senior, yang merupakan salah satu tokoh paling penting di sisi Luis Enrique.

Meskipun begitu, dia sering dijadikan sebagai bek kanan darurat ketika Dani Alves hengkang dan beluma dan Barca belum memiliki pengganti yang sepadan, dimana pemain itu sebenarnya adalah seorang gelandang alami.

Dengan klub Catalan yang mengontrak Nelson Semedo musim panas ini, Roberto diyakini akan berperan sebagai gelandang dalam musim yang akan datang. Namun, tempatnya tiba-tiba menjadi tidak pasti karena Barcelona mengamankan jasa Paulinho.

Kedatangan pemain asal Brasil itu berarti Ernesto Valverde memiliki sejumlah pilihan untuk dipertimbangkan di jantung lini tengah, yang berarti Roberto mungkin menjadi pemain paruh waktu di bawah pelatih baru Barcelona tersebut. Namun si pemain tidak kekurangan peminat, dengan Manchester United bisa jadi pelabuhan selanjutnya.

The Red Devils terlihat sibuk di bursa transfer musim panas ini. Tapi Jose Mourinho telah menjelaskan bahwa dia tidak sepenuhnya puas dengan bisnis transfer klub, meminta pemain yang mampu bermain di pos sayap.

Dengan Roberto sudah menunjukkan bahwa dia mahir bermain sebagai bek kanan semudah dia bermain sebagai gelandang, dia telah muncul sebagai target Manchester United.

Mourinho tidak memiliki banyak pilihan dari Antonio Valencia di sisi kanan pertahanan menyusul kepergian Timothy Fosu-Mensah ke Crystal Palace, dengan Matteo Darmian sebagian besar dikerahkan sebagai bek kiri.

Selain itu, Roberto bisa menjadi pilihan lain di lini tengah Manchester United, yang telah menegaskan perlunya memiliki kualitas secara mendalam karena keikutsertaan klub dalam empat kompetisi musim ini. Oleh karena itu, Setan Merah ditetapkan untuk mengaktifkan klausul pelepasan senilai € 40 juta untuk Roberto.

Dan laporan tersebut juga menunjukkan bahwa kedatangan Paulinho dapat memaksa Roberto mempertimbangkan masa depan di Camp Nou karena permainannya bisa sangat terpengaruh. Sekarang masih harus dilihat apakah Manchester United bisa membajak pemain itu dari tanah Spanyol.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *