oleh

MU Ingin Bajak Duo Pemain Muda Celtic

PENANEGERI, Sepakbola – Manchester United sedang mengejar duo pemain muda Celtic, Kieran Tierney dan Moussa Dembele. Laporan tersebut menyatakan bahwa banyak perwakilan klub-klub Inggris yang hadir untuk melihat pertandingan Celtic melawan Bayern Munich di Liga Champion tengah pekan ini, dilansir The Mirror, Minggu (5/11).

Sementara nama Moussa Dembele sudah dikenal baik oleh dunia sepakbola, Kieran Tierney kini menarik perhatian banyak klub dengan penampilan cemerlang musim ini. Dengan banyaknya rumor seputar Tierney, itu adalah bukti seberapa besar bakat yang dimiliki oleh bek kiri tersebut.

Tierney juga berhasil menembus tempat reguler di tim nasional Skotlandia setelah Gordon Strachan mengundurkan diri dari peran kepelatihan. Pemain 20 tahun itu menjadi buah bibir para penggemar Celtic dan wajar jika hal semacam itu terjadi.

Di sisi lain, Moussa Dembele memiliki awal yang lebih tenang sejauh musim 2017-18 dibandingkan dengan musim lalu, di mana ia berhasil mencetak 32 gol dalam 49 pertandingan. Namun, penampilannya saat ini tetap menarik perhatian banyak klub Eropa.

Dembele dikabarkan nyaris dimiliki Chelsea saat ia terbang ke Inggris pada tenggat waktu transfer meskipun kesepakatan gagal terwujud. Sekarang, dua pemain muda Celtic itu menjadi pilar bagi Brendan Rodgers yang timnya belum terkalahkan sejauh ini.

Kontrak Dembele akan berakhir pada tahun 2020, sementara Tierney baru saja terikat kontrak 6 tahun yang akan membuatnya tetap di Celtic sampai 2023. Tetapi melihat bakat yang dimiliki keduanya, raksasa Skotlandia mungkin bisa melepasnya terutama jika tawaran besar datang.

Meskipun begitu, Manchester United sepertinya lebih difavoritkan karena dikabarkan siap menunaikan uang sebesar £ 50 juta atau lebih demi mengamankan tanda tangan dua talenta yang paling banyak dikejar di Eropa.

Pengejaran Tierney bisa dibilang masuk akal karena Jose Mourinho memiliki masalah dengan Luke Shaw, sehingga bek Inggris tersebut harus rela tempatnya diisi oleh Ashley Young, Daley Blind atau bahkan Matteo Darmian yang aslinya di posisi bek kanan.

Mereka sangat membutuhkan bek kiri dan Tierney dengan penampilan cemerlang bersama Celtic dan Skotlandia telah menunjukkan bahwa ia lebih dari mampu menjawab tantangan klub sebesar Manchester United.

Sedangkan untuk Dembele, United masih memiliki Romelu Lukaku dan Marcus Rashford bersama Zlatan Ibrahimovic, namun striker muda Prancis itu bisa saja didatangkan karena nama yang terakhir disebutkan sudah mendekati akhir karirnya.

Sementara Tierney adalah target yang bagus, masih harus dilihat apakah United akan serius mengejar Dembele juga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *