oleh

MU Pede Dapatkan Julian Weigl

PENANEGERI, Sepakbola – Dikabarkan Daily Mail, Jum’at (7/7), Manchester United sedang mempertimbangkan gelandang milik Borussia Dortmund, Julian Weigl disaat The Red Devils juga hampir mengamankan jasa Nemanja Matic dari Chelsea.

Namun, kesepakatan tersebut bergantung pada kemampuan Chelsea untuk mengamankan Tiemoue Bakayoko dari Monaco dan dengan langkah transfer tersebut dipastikan terhenti, kepindahan Matic ke United juga terhenti.

The Red Devils saat ini mengalihkan perhatian pada Weigl sebagai kontijensi seandainya kesepakatan dengan Matic mengalami hambatan.

Julian Weigl telah menjadi favorit penggemar Dortmund setelah tiba dari 1860 Munich, yang telah terbukti menjadi kesepakatan besar di musim panas 2015.

Memiliki 43 penampilan musim lalu membuat Weigl menjadi pemain reguler dan juga dipantau oleh Barcelona dan Real Madrid.

Weigl memiliki keahlian yang sama dengan Sergio Busquets dan diikuti oleh raksasa Catalan sebagai pengganti jangka panjang pemain timnas Spanyol tersebut, sementara Real Madrid juga mencari sosok yang bisa mendukung peran Casemiro.

Namun, pemain internasional Jerman itu akhirnya bertahan di Westfalen stadion, menandatangani kontrak jangka panjang baru di klub yang akan berakhir di tahun 2021.

Manchester United juga menargetkan Eric Dier dan Nemanja Matic, namun saat kesepakatan dengan gelandang milik Chelsea tersebut terhenti, Tottenham juga tidak ingin menjual Dier dan membuat United harus mencari altermatif di tempat lain.

Weigl adalah pemain termuda dari semua target transfer untuk posisi tersebut dan memiliki pengalaman yang cukup baik sejauh ini. Ia tampaknya memiliki apa yang dibutuhkan oleh tim papan atas Eropa hingga duo Clasico berani untuk mengajukan tawaran.

Namun Weigl akan absen sampai pertengahan bulan september karena masalah cedera dan setiap upaya United akan mendapat persaingan, pemain berusia 21 tahun ini benar-benar tampak layak untuk dijadikan alernatif (jika mengalami kesulitan merekrut Matic).

Tapi, jika pengejaran Matic gagal, Weigl akan kembali ke permukaan dan tentu saja bisa terjadi perang penawaran untuk pemain muda.

Gelandang muda Jerman itu juga dianggap mumpuni untuk gaya bermain United yang menyukai keseimbangan di lapangan.

Jika Weigl pada akhirnya berlabuh di Inggris, maka dia juga bisa menjadi sosok yang menentukan untuk lini tengah United.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *