oleh

MU Tak Perpanjang Kontrak Ibrahimovic

PENANEGERI, Sepakbola – Zlatan Ibrahimovic diperkirakan tidak ditawari kontrak baru oleh Manchester United musim panas ini, dilansir dari laman Sky Sports, Sabtu (10/6).

Sebelumnya, pemain berusia 35 tahun itu telah menyetujui kontrak satu tahun, dengan opsi tambahan untuk musim kedua yang bisa diaktifkan.

Ibrahimovic dipahami lebih memilih untuk tetap tinggal di Old Trafford, tapi itu tidak mungkin terjadi dan namanya kemungkinan besar tidak akan ada dalam daftar pemain klub yang akan dipublikasikan oleh Liga Primer beberapa waktu kedepan.

Meski memiliki ruang untuk mendapatkan kontrak baru, United ragu karena cedera ligamen lutut yang terjadi pada striker asal Swedia itu terlihat cukup parah meskipun baru saja selesai menjalani operasi.

Sebelum itu, Ibrahimovic menikmati berbagai kesuksesan dan dengan cepat membuktikan diri sebagai striker yang sangat dibutuhkan United untuk meraih kemenangan.

Ia bekerja dengan baik dlbersama Paul Pogba dan memastikan bahwa dia tidak mengecewakan klub pada saat-saat penting.

Sebelum bergabung di Old Trafford, para kritikus meragukan kemampuannya mengingat usianya yang sudah mencapai 35 tahun, namun ia berhasil menjawab tantangan dengan menjadi salah satu pemain United yang paling bisa diandalkan musim lalu.

Ibrahimovic telah membuat 46 penampilan di semua kompetisi untuk United musim lalu, mencetak 28 gol, dan dia adalah faktor kunci dalam kemenangan yang membantu tim asuhan Jose Mourinho mengangkat trofi Community Shield, Piala EFL dan Liga Europa.

Namun, United mungkin mungkin harus maju tanpa Ibrahimovic sejak dia diperkirakan akan pulih sepenuhnya pada tahun 2018 sebelum dia bisa bermain secara reguler lagi.

Dari sisi bisnis, melepaskan pencetak gol terbanyak musim lalu akan membebaskan beban keuangan United dari masalah gaji besar yang dikabarkan bernilai hingga £ 19 juta menjelang jendela transfer mendatang, sehingga kubu United akan memiliki lebih banyak dana untuk dimanfaatkan.

United yakin bisa menyelesaikan kontrak dengan Alvaro Morata dan James Rodriguez dari Real Madrid. Jika Ibrahimovic diizinkan untuk pergi, United harus menandatangani striker baru dan Jose Mourinho juga sedang bekerja untuk mendapat kesepakatan dalam menandatangani Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *