oleh

Mualem Peringati Milad GAM di Makam Syuhada

-Aceh-789 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Ketua Umum Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Partai Aceh (PA), Muzakkir Manaf yang akrab disapa Mualem memperingati Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 42 di Makam Syuhada, Desa Matang Serdang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (4/12).

Mualem datang ke lokasi acara Milad GAM tersebut bersama rombongannya yang didampingi Ketua DPRK Aceh Utara Ismail Jalil, Juru Bicara KPA Pase M Jhony, Panglima Sagoe Raja Sabi, M Nasir dan beberapa petinggi KPA lainnya.

Dalam perayaan Milad ini, terlihat Jubir KPA M Jhony membacakan pesan-pesan dari Wali Nanggroe Malek Mahmud Al-Haytar. Sedangkan Mualem pesijuek (tepung tawari) para petinggi eks GAM termasuk para calon legislatif dari Partai Aceh (PA).

Mualem
(Penanegeri/Jamal) : Ketua Umum KPA/PA, Muzakir Manaf terlihat sedang menyampaikan sambutannya pada acara Milad GAM ke 42 di Makam Ayah Pase, Desa Matang Serdang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (4/12).

Selanjutnya Mualem berziarah doa bersama di Makam Syuhada Ayah Pase. Dalam kesempatan itu, Mualem berpesan kepada eks GAM dan masyarakat agar tetap kompak dalam menjaga perjuangan Aceh.

Kegiatan yang sama turut digelar di beberapa titik di Kabupaten Aceh Utara, seperti di Desa Matang Raya Timu, Kecamatan Baktiya dan beberapa tempat lainnya di kawasan Lhoksukon, hingga Kota Lhokseumawe.

Baca Juga  Lantik Ka Mabicab Langsa, Ini yang Disampaikan Mualem

Dalam merayakan Milad GAM ini tidak terlihat adanya pengibaran bendera bulan bintang, karena sebelumnya Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin telah mengeluarkan imbauan kepada publik agar tidak ada pihak-pihak yang berupaya mengibarkan bendera tersebut.

Komentar

Berita Terbaru