oleh

Muhammad Kamalul Razzaq Pimpin Presma Universitas Sains Cut Nyak Dhien

-Aceh-111 views

PENANEGERI, Langsa – Muhammad Kamalul Razzaq yang akrab disapa Kemal, terpilih sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa dalam pemilihan raya mahasiswa di kampus setempat, Minggu (19/1).

Ketua panitia pemilihan raya mahasiswa Universitas Sains, Helmi Susanto menuturkan, bahwa Kemal terpilih setelah mengantongi suara dukungan sebanyak 182 suara dari 316 pemilih yang berpartisipasi. Sementara rivalitasnya T Muammar Fahrial hanya mengantongi suara dukungan sebanyak 132 suara dan 2 suara rusak.

Disebutkannya, total jumlah mahasiswa Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa yang memiliki hak suara dalam pemilihan raya mahasiswa ini sebanyak 1.004 orang. Namun pada hari pemilihan yang digelar, Sabtu (18/1) lalu, yang hadir memberikan suaranya hanya sebanyak 316 orang mahasiswa.

Kendati demikian, agenda utama pemilihan Presma tetap berjalan sukses sebagai upaya menjaga eksistensi organisasi intra kampus tersebut. Kita berharap dengan selesainya agenda pemira tersebut, maka mahasiswa kembali membangun kekompakan dan kebersamaan membangun kampus.

Sementara itu Presma terpilih, Kemal menyampaikan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah mempercayakan dirinya sebagai Presiden Mahasiswa untuk periode 2020-2021 ini. Menurutnya, ini adalah amanah berat yang wajib diemban untuk memajukan universitas dan hak-hak mahasiswa Universitas Sains.

Baca Juga  Setengah Ton Ganja Kering dan 758,15 Gram Sabu Dimusnahkan di Banda Aceh

“Amanah berat ini tidak bisa saya jalankan sendiri, karenanya saya mengharapkan dukungan dari seluruh mahadiswa. Juga khususnya dukungan penuh dari rektorat Universitas Sains sebagai wadah yang menaungi Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) ini,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru