oleh

Mukhtar Pimpin DPD KNPI Langsa

-Aceh-41 views

PENANEGERI, Langsa – Akhirnya, Mukhtar, A.Md terpilih sebagai ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa periode 2018 – 2021, dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke 5, Sabtu (22/9) malam, di Gedung Graha Pemuda Kota Langsa.

Terpilihnya alumni Universitas Yarsi, Jakarta Pusat tersebut untuk memimpin pemuda Kota Langsa selama tiga tahun kedepan, setelah berhasil menggungguli empat rivalnya dalam pemilihan yang dilakukan dua putaran. Dimana pada putaran pertama, pendiri lembaga bimbingan belajar (Bimbel) gratis bahasa asing bagi anak-anak Gampong Naleung, Aceh Timur ini, berhasil memperoleh dukungan suara 20 peserta utusan.

Adapun perolehan suara yang mengantar calon dengan nomor urut 3 tersebut ke tampuk pimpinan organisasi kepemudaan nasional tersebut berawal dari putaran pertama yakni calon nomor urut 1 atas nama Dely Nofrizal, ST memperoleh suara 2, calon nomor urut 2 atas nama Putra Zulfirman memperoleh suara 10, calon nomor urut 3 atas nama Mukhtar, AMd memperoleh suara 20, calon nomor urut 4 atas nama Rahmat Hidayat, ST memperoleh suara 14 dan calon dengan nomor urut 5 atas nama Hamdani memperoleh suara 3.

Sesuai dengan tata tertib pemilihan ketua yang sudah ditetapkan dalam forum Musda, maka bakal calon yang berhak maju pada putaran kedua menjadi calon ketua DPD KNPI Langsa adalah yang memperoleh suara dukungan putaran pertama 20 persen.

“Jumlah suara pemilih dalam Musda KNPI Langsa sebanyak 53 orang yang terdiri dari 45 OKP, 5 PK-KNPI dan 3 unsur DPD KNPI Aceh, DPD KNPI Langsa dan MPI Langsa, 20 persen dari 53 suara adalah 10,6 suara atau dibulatkan 11 suara, jadi yang berhak maju putaran kedua sebagi calon saudara Mukhtar, AMd dan Rahmat Hidayat, ST,” terang koordinator Sterring Committe Musda KNPI Langsa Armansyah, M.Pd.I, Minggu (23/9).

Dijelaskannya, pada putaran kedua dengan jumlah pemilih yang sama, Muktar berhasil meraih dukungan suara 28 pemilih dan Rahmat Hidayat meraih suara 21 pemilih, sementara 1 suara tidak hadir dan 3 suara abstain. Dengan hasil tersebut, maka pimpinan sidang Musda V DPD KNPI Langsa yang diketuai oleh Bahtiar Husin, MA mengesahkan Mukhtar, AMd sebagai Ketua Terpilih DPD KNPI Langsa periode 2018 – 2021.

“Alhamdulillah, pemilihan berlangsung demokratis di bawah pengawasan langsung Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra,” ungkap Armansyah.

Ketua DPD II KNPI Kota Langsa Terpilih, Mukhtar, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh OKP, PK-KNPI dan pengurus DPD KNPI Langsa yang telah memilih dan mempercayakan kepemimpinan DPD KNPI Langsa untuk satu periode kedepan.

“Tentunya kepemimpinan ini merupakan amanah berat yang harus saya jaga dan jalankan dengan sebaik mungkin, sesuai amanat AD/ART KNPI dan ketetapan Musda,” ucapnya.

Untuk itu saya mengharapkan arahan dan bimbingan dari kanda senior KNPI, juga lembaga MPI KNPI Langsa, agar KNPI kedepan tetap solid dan mampu menjadi andalan pemuda Kota Langsa, teristimewa saya mohon dukungan penuh dari seluruh OKP Kota Langsa untuk bersama-sama membangun pemuda Kota Langsa,” pungkas Mukhtar.

Komentar

Berita Terbaru