oleh

Mulai Besok, Pantai Kuala Raja Bireuen Tutup Sementara

-Aceh-1.883 views

PENANEGERI, Bireuen – Untuk menghindari hal yang tak diinginkan pada pergantian tahun 2019 ini, kawasan wisata pantai Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen ditutup sementara.

Hal itu dikatakan Keuchik Keuala Raja, Kecamatan Kuala, Bireuen, M Isa kepada Penanegeri.com, Minggu (30/12) terkait rencana ditutupnya kawasan wisata pantai di wilayahnya.

“Ditutup kawasan wisata pantia ini menindaklanjuti instruksi surat Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah dengan nomor 003.2/30781 yang meminta agar malam pergantian tahun baru 2019, serta pada hari tahun baru untuk tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan Syariat Islam,” katanya.

Menindaklanjuti surat tersebut, maka objek wisata pantai Kuala Raja ditutup mulai besok, Senin (31/12) hingga Selasa (1/1). Selanjutnya lokasi itu akan dibuka kembali mulai, Rabu (2/1), terutama bagi keluarga.

“Meki tanpa intruksi atau seruan, setiap tahun baru lokasi objek wisata pantai Kuala Raja tetap ditutup, dan ini sudah menjadi tradisi yang harus diterapkan di gampong,” terangnya.

Sementara itu seorang Pengurus DPW FPI Bireuen, Adli yang dimintai tanggapannya, Minggu (30/12) mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan perangkat Gampong Kuala Raja, Bireuen.

“FPI juga siap melakukan patroli pada malam tahun baru, guna menjaga tertiban dan kemaslhatan ummat, untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *