oleh

Mulai Tahun 2018 California Legalkan Ganja

PENANEGERI, Internasional – Menyambut tahun baru 2018, Negara Bagian California (Kalifornia), Amerika Serikat menjadi negara bagian terbesar yang mengijinkan penjualan ganja (mariyuana/ cannabis) secara legal.

Negara bagian California tersebut menjadi yang pertama mengjinkan ganja untuk penggunaan medis.

California sebagai Negara bagian AS yang paling padat penduduknya, mengatur bahwa ganja untuk rekreasi diizinkan walaupun pemerintah federal terus mengklasifikasikan ganja sebagai zat yang harus dikendalikan, seperti heroin dan LSD.

Jadi semenjak sekarang mulai 1 Januari 2018, untuk orang dewasa berusia 21 dan lebih tua, di California secara legal dapat membeli satu ons ganja dan dapat menumbuhkan hingga enam tanaman ganja.

Namun menemukan gerai ritel untuk membeli ganja non-medis di California tidak akan mudah, setidaknya pada awalnya.

Hanya sekitar 90 gerai bisnis yang menerima lisensi negara untuk dibuka pada Hari Tahun Baru. Gerai ganja legal ini berada di San Diego, Santa Cruz, San Francisco Bay Area dan daerah Palm Springs.

Saat ini, 29 negara bagian di AS telah mengadopsi undang-undang ganja untuk keperluan medis.

Pada tahun 2012, Colorado dan Washington menjadi negara bagian pertama yang melegalkan ganja rekreasi. Sejak itu, lima negara bagian lagi telah menyetujui undang-undang ganja, termasuk Massachusetts, di mana penjualan eceran dijadwalkan dimulai pada bulan Juli.

Awalnya, toko ganja akan bisa menjual ganja yang dipanen tanpa kontrol peraturan penuh. Tapi nantinya akan memerlukan pengujian ekstensif untuk potensi, pestisida dan zat kontaminan lainnya.

Sebuah program untuk melacak semua ganja mulai dari benih ke penjualan akan bertahap, bersamaan dengan perlindungan lainnya seperti wadah tahan air.

Toko ganja eceran di California pun membuka pintu mereka pada hari Senin (1/1) untuk pertama kalinya, meresmikan apa yang dikatakan diperkirakan akan menjadi pasar terbesar di dunia karena ganja untuk tujuan rekreasi yang disahkan.

Di Amerika, Ganja/Mariyuana/ Cannabis sekarang dijual secara legal sepanjang seluruh Pantai Barat (West Coast), ditambah Alaska. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *