oleh

Munchen Konfirmasi Pinjaman James Rodriguez

PENANEGERI, Sepakbola – Bayern Munich telah mengkonfirmasi melalui akun resmi twitter mereka terkait perekrutan superstar Real Madrid, James Rodriguez, dengan kontrak pinjaman selama dua tahun.

Pemain itu sebelumnya terkait dengan Manchester United dan Chelsea. Tapi, tim asuhan Carlo Ancelotti bergerak cepat untuk mengalahkan mereka demi playmaker Kolombia itu.

James Rodriguez memiliki banyak rumor di musim panas ini, dimana pemain asal Kolombia itu tiba di Santiago Bernabeu dengan sensasi setelah Piala Dunia 2014.

Baca : MU Ingin James Rodriguez Gantikan Rooney

Sementara playmaker itu menunjukkan semua potensi sejak awal, karirnya telah melangkah mundur di bawah kepemimpinan Zinedine Zidane.

Pelatih asal Prancis tersebut telah mengantar era yang sangat sukses di Real Madrid. Tapi, pengangkatannya belum memberi dampak positif pada karir Rodriguez.

Pemain itu tampil mengesankan setiap kali digunakan, tapi hal yang sama tidak melihat dia mendapatkan kembali perannya di starting XI.

Hanya memiliki 33 penampilan di semua kompetisi (dia berhasil mencetak 11 gol dan 13 assist) telah membuat James kecewa, dengan absen di pertandingan final Liga Champions diyakini sebagai penyebab terakhir hengkang dari klub ibukota Spanyol.

Manchester United telah lama menjadi pengagum pemain Kolombia itu dan dengan Wayne Rooney kembali ke Everton, Setan Merah telah dikaitkan dengan  pemain berusia 25 tahun itu.

Chelsea, di sisi lain, juga dikabarkan akan melihat kemungkinan untuk mengamankan langkah playmaker tersebut.

Namun, hubungan transfer terakhir Manchester United dengan Real Madrid tampaknya telah mempengaruhi hubungan bisnis mereka, dengan ketertarikan United terhadap Morata tidak membuat langkah maju.

Real Madrid siap berpisah dengan pemain tersebut dalam kontrak pinjaman dua tahun ke Bayern Munich, kesepakatan itu memecahkan beberapa masalah. Di Bayern, James akan memiliki kesempatan untuk bersatu kembali dengan Carlo Ancelotti.

Bagi Bayern, kedatangan James berarti mereka batal merekrut Alexis Sanchez, yang menuntut paket upah sangat tinggi dan Arsenal yang juga mematok harga tidak wajar dengan sisa kontrak satu tahun. Juga, James mungkin bisa mendapatkan bentuk terbaik di Allianz Arena.

Bayern Munich membayar € 5 juta per tahun untuk biaya pinjaman James, ditambah mereka bisa membelinya seharga € 35.2 juta pada tahun 2019, dikutip dari Sport Bild, Rabu (12/7).

Sejauh angka tersebut masuk, dilaporkan bahwa ada satu opsi yang disematkan dalam kesepakatan sehingga memungkinkan Bayern untuk membuat penandatanganan permanen sebesar € 35,2 juta tersebut.

Kesepakatan itu sekarang membuat United mengalihkan perhatian mereka ke orang lain dan akan menarik untuk dilihat tentang pemain mana yang akan mereka kejar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *