oleh

Munchen Siapkan Tawaran Besar Untuk Pemain Tottenham

PENANEGERI, Sepakbola – Bayern Munich akan mengajukan tawaran £ 50 juta untuk mengontrak Eric Dier dari Tottenham, dengan Carlo Ancelotti dianggap sebagai salah satu pengagum dari pemain serbaguna itu, dilansir The Sun, Rabu (9/8).

Raksasa Jerman itu juga ingin segera mengontraknya setelah kegagalan Manchester United, dan berharap bisa mendapat kesepakatan sebelum akhir jendela transfer kali ini.

Spurs juga menerima banyak kritik musim panas ini karena kurangnya pembelian di jendela transfer. Jika Dier berminat pindah ke Bayern dibandingkan Manchester United, Mauricio Pochettino akan mendapat tekanan lebih banyak, terutama setelah penjualan Kyle Walker yang bergabung dengan Manchester City.

Sebelumnya Dier pindah ke Spurs dari Sporting Lisbon pada Agustus 2014 dengan biaya sebesar £ 4 juta. Dia berhasil mengukir tempat utama untuk dirinya sendiri, tapi sejak Victor Wanyama bergabung musim panas lalu, Dier menghadapi persaingan ketat di lini tengah.

Pemain serbaguna itu telah bermain sebagai gelandang bertahan, bek tengah dan bek kanan pada beberapa kesempatan, hal itu membuat potensi besar si pemain yang menarik bagi beberapa klub besar juga.

Dier bisa melakukan peran sebagai gelandang bertahan yang cukup baik dan telah menjadi salah satu yang terbaik di posisi itu. Sejak bergabung dengan Spurs, pesepakbola asal Inggris itu  juga telah membuat 135 kali penampilan dan mencetak 8 gol.

Sementara dia dianggap sebagai salah satu talenta terkemuka di Inggris, dia juga dikritik karena masalah fokus dalam setiap pertandingan.

Sosok pemain Inggris berusia 23 tahun itu memang sempat jadi target utama Jose Mourinho untuk memperbaiki situasi di lini tengah United, namun The Red Devils berhasil menandatangani Nemanja Matic dari Chelsea sehingga mengurangi kebutuhan akan seorang gelandang. Tetapi, cara bermain Dier tentu bisa jadi pembeda dan wajar jika klub sekelas Bayern menginginkannya.

Dier kemungkinan akan mendapatkan tempat utama di lini tengah Bayern dan si pemain berpotensi jadi andalan tim asuhan Ancelotti karena kebutuhan seorang gelandang bertahan murni yang lebih bugar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *