oleh

Musibah Kebakaran Kembali Landa Aceh Utara

-Aceh-86 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Kebakaran kembali melanda Kabupaten Aceh Utara. Sebuah rumah berkonstruksi kayu milik Hasanuddin (41), di Desa Meunasah Leuboek AB, Kecamatan Lhoksukon ludes terbakar, Rabu (21/8) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kebakaran ini terjadi di saat pemilik rumah bekerja ke Kecamatan Paya Bakong. Sedangkan yang tinggal di rumah, istri dan anak korban.

“Pemilik rumah Hasanuddin pergi kerja ke Paya Bakong sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, istri korban yang berada di rumah mendapatkan pengumuman di Meunasah desa bahwa orang meninggal dunia yang tidak jauh dari rumahnya,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riandi.

Ia manbahkan, setelah mendapatkan kabar adanya orang meninggal, korban bersama tetangga lainnya pergi ke rumah duka dengan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

“Kemudian, seorang saksi, Muliana, yang juga ingin pergi ke tempat orang meninggal itu melintas depan rumah Hasanuddin. Muliana melihat ada kepulan asap di rumah itu. Lalu mengabari ke suaminya,” terang Yussyah.

Baca Juga  Millenial Road Show Safety Festival di Alun-Alun Bireuen Dipadati Warga

Informasi kebakaran itu kemudian diteruskan kepada pihak desa dan dilanjutkan ke Polsek, sehingga personel turun ke TKP untuk melakukan penanganan dan pendataan. Belum diketahui persis penyebab kebakaran, namun kerugian diprediksi sekitar Rp 20 juta.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Utara, Drs Amir Hamzah kepada Penanegeri mengatakan, pihaknya sudah mendapat keterangan sementara dari pihak Camat terkait musibah kebakaran itu.

“Berhubung sudah mau magrib, maka besok (Kamis), tim BPBD Aceh Utara akan mengunjungi rumah korban dan memberikan bantuan sebagai mana yang pernah kami lakukan, sekaligus melakukan pendataan pasca kebakaran itu,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru