oleh

Muzakir Manaf : Aceh Pro NKRI

PENANEGERI, Banda Aceh – Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem mengklarifikasi soal ajakan referendum bagi rakyat Aceh.

Ketua DPA Partai Aceh sekaligus Ketua KPA Pusat, H Muzakir Manaf, dalam sebuah video yang beredar di media sosial mengatakan bahwa referendum yang ia utarakan pada Haul Teungku Muhammad Hasan di Tiro, beberapa waktu lalu, tidak mewakili rakyat Aceh. Ucapan itu keluar karena spontanitas dari dirinya sendiri.

“Saya lakukan hal tersebut secara spontan kebetulan pada event peringatan haul meninggalnya Teungku Hasan Muhammad Ditiro ,” kata Muzakir dalam video yang telah beredar luas di publik, Rabu (12/6).

Muzakir terlihat berbicara di depan kamera sambil berdiri. Dalam video berdurasi 1 menit 16 detik itu, pria yang akrab disapa Mualem ini memperkenalkan diri sebagai Ketua Partai Aceh (PA) dan Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA).

Dalam video yang telah viral dan ramai dishare sejak Selasa malam (11/6) Muzakir Manaf mengatakan ia menyadari saat ini rakyat Aceh cinta damai dan pro NKRI.

Baca Juga  Lantik Ka Mabicab Langsa, Ini yang Disampaikan Mualem

Kemudian dia berharap Aceh–ke depan– harus lebih maju dalam bingkai NKRI.

Selanjutnya ia menyampaikan dirinya akan menuliskan surat yang isinya meminta terkait hal-hal menyangkut MoU Helsinki, untuk segera dituntaskan oleh Pemerintah Pusat.

KPA sendiri adalah organisasi tempat bernaungnya mantan kombatan GAM pasca-perdamaian MoU Helsinki pada 15 Agustus 2005. Dalam video tersebut, Mualem juga mengungkapkan, “Saya menyadari rakyat Aceh saat ini cinta damai dan pro-NKRI,” jelasnya.

Dia juga berharap butir-butir perdamaian yang diteken antara GAM dan pemerintah Indonesia yang belum sesuai dituntaskan ke depan. Selain itu, Mualem berharap Aceh lebih maju.

“Saya berharap Aceh ke depan harus lebih maju, membangun provinsi Aceh dalam bingkai NKRI,” bebernya.

Muzakir Manaf selaku Ketua PA dan KPA menyatakan hal- hal sebagai berikut seperti bisa pemirsa lihat sendiri video lengkapnya di bawah ini.

(*/red)

Komentar

Berita Terbaru