oleh

Muzakir Manaf Lantik Pengurus Pramuka Kwarcab Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Ketua Kwartil Daerah (Kwarda) Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf melantik serta mengukuhkan mejelis pembimbing dan pengurus gerakan pramuka Kwartil cabang (Kwarcab) Bireuen, di Aula Setdakab Lama setempat, Minggu (22/12).

Pengurus gerakan pramuka Kwarcab Bireuen periode 2019-2024 yang dilantik itu yakni Ketua Kwarcab Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Waka Binamuda Efendi Sulaiman, Waka Binawasa Imran, Waka Abdimasgana dan Humas Bob Mizwar STTP, MSi, Waka Organisasi dan Hukum, Mawardi STTP, MSi.

Lalu Hj Elfida Mansoer (Waka Pengembangan dan Penelitian) disusul Sekretaris Said Khairi Amd, Khairul Umar (Wakil Sekretaris), serta Bendahara Novera Kusumawati Putri dan para majelis pembimbing serta pengurus lainnya.

Muzakir Manaf dalam sambutannya, meminta agar gerakan pramuka Kwartil Cabang Bireuen ke depan lebih maju dan semakin berjaya dalam konteks Aceh, gerakan pramuka menjadi “Rumah Kita Bersama”.

“Kita juga berharap kedepan, denyut kegiatan kepramukaan di Bireuen agar terasa sebab kepermaukaan ini satu organisasi pembimbing dan pencetak karakter dan akhlak anak-anak,” katanya.

Disamping itu, Mualem juga meminta kepada seluruh anggota pramuka Kwarcab Bireuen dapat mencegah peredaraan narkoba yang menjadi musuh bangsa Indonesia.

Sementara itu Ketua Kwarcab Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH, M.Si mengatakan, dengan dukungan pengurus yang baru saja dilantik, maka seluruhnya akan memiliki tanggung jawab terhadap kemajuan pramuka di Bireuen.

“Bagi seluruh pengurus yang baru dilantik ini harus mampu meningkatkan kegiatan kepramukaan yang lebih baik,  menantang, edukatif dan rekreatif di Bireuen,” pintanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *