oleh

Nakagami Gabung ke Tim LCR Honda Tahun Depan

PENANEGERI, Moto GP – Tim LCR Honda telah mengkonfirmasi bahwa Takaaki Nakagami akan bergabung dengan mereka musim depan, bermitra dengan Cal Crutchlow sebagai bagian dari tim yang berisi dua orang.

Pembalap asal Jepang berusia 25 tahun itu akan mendapatkan kesempatan di Moto GP setelah kembali gagal memenangkan kejuaraan Moto2. Nakagami, yang memiliki satu kemenangan dan dua belas podium Moto2, akan membuat debut Moto GP dengan motor Honda RC213V.

Rumor awal musim ini mengatakan bahwa Nakagami harus finish di tiga besar Kejuaraan Dunia Moto2 untuk mendapatkan kursi Moto GP dengan Honda yang telah terbukti salah, dengan pembalap Jepang tersebut sedang berada di urutan ketujuh klasemen Kejuaraan Dunia.

Pimpinan Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, telah mencari kemungkinan tentang pembalap kedua beberapa waktu setelah menerjunkan tim berisi dua orang, dimana  Nakagami akan melengkapi formasi tersebut.

“Kami sangat senang mengonfirmasi Takaaki Nakagami sebagai anggota terbaru tim kami. Sebuah tim yang akan diperluas dengan anggota kru yang membanggakan karena pengalaman lebih luas. Proyek ini, bersamaan dengan program kami saat ini dengan Cal Crutchlow, menandai pemenuhan ambisi olahraga kami,” ujar Cecchinello dilansir MotoGp.com, Kamis (24/8).

“Saya benar-benar senang dan atas nama seluruh Tim Honda LCR, saya pikir adil untuk mengatakan bahwa kami semua sangat termotivasi untuk bekerja sama dengan seorang rookie seperti Taka, karena sejak dia melakukan debut ketika masih sangat muda, dia menunjukkan potensi yang sangat besar. Dari saya sendiri, tim, dan dari HRC Takaaki akan mendapat dukungan terbaik untuk menghadapi tantangan lebih lanjut dalam karirnya,” sambungnya.

Nakagami juga mengatakan bahwa dia akan terus merusaha maksimalm dalam sisa karir Moto2-nya, namun tidak dapat menahan kegembiraannya karena diberi kesempatan untuk bergabung dengan Honda.

“Sejak mengendarai sepeda bermesin saat berusia empat tahun, saya selalu ingin bersaing dengan yang terbaik di dunia. Kesempatan ini telah menjadi nyata berkat semua rekan dan penggemar saya. Masih ada tujuh balapan Moto2 yang tersisa musim ini, termasuk Grand Prix Jepang,” lanjut Nakagami.

“Saya akan berkonsentrasi pada balapan ini, sambil memberikan kemampuan yang saya butuhkan untuk tahun depan. Saya harap semua orang akan terus mendukung saya seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *