oleh

Napi Teroris yang Kabur dari Lapas Lhokseumawe Menyerahkan Diri

-Aceh-231 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Salah seorang Narapidana (Napi), Irwan bin Ilyas alias Aneuk Geuteu alias Iwan Granat terpidana 4 tahun penjara dalam kasus terorisme yang berhasil kabur dari Lapas Lhokseumawe, pada Rabu (30/1) lalu, kini telah menyerahkan diri ke Posko Satgaswil Densus 88 di Medan, Sumatera Utara.

“Warga binaan ini sebelumnya terlibat tindak pidana terorisme dan akhirnya menyerahkan diri ke aparat keamanan pada hari Rabu (6/2) sekitar pukul 22.00 WIB,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, SIK, M.Si kepada Penanegeri.com, Kamis (7/2).

“Saat ini warga binaan tersebut sudah diamankan petugas untuk diproses lebih lanjut,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa kaburnya Napi berawal saat mendapatkan izin dari Pelaksana harian (Plh) Kalapas Lhokseumawe untuk menjenguk ibu mertuanya yang sedang sakit di Gampong Blang Cot, Kecamatam Jeumpa, Kabupaten Bireuen, dengan mendapat pengawalan dari dua petugas Lapas tanpa melibatkan pengawalan dari aparat kepolisian.

Namun, saat dalam perjalanan tepatnya di Gampong Blang Cot, Napi tersebut mengeluh kepada petugas bahwa ia sakit perut, selanjutnya Napi Irwan berhasil kabur setelah mengelabui petugas.

Komentar

Berita Terbaru