oleh

Nek Hawilah Tempati Rumah Baru Usai Dibedah Komunitas Kami Peduli Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Setelah rumahnya dibedah oleh Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB), Nek Hawilah Gani (70) warga Desa Juli Tambo Tanjong, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen kini menempati rumah dengan nuansa baru.

Sebelumnya, Nek Hawilah menempati rumah tak layak huni, kondisi rumahnya kumuh dengan berdinding papan bekas, bercampur tepas dan beratap daun rumbia.

Ketua Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) Deni Putra SE, MM dan sejumlah relawan kepada Penanegeri.com, Sabtu (12/1) mengaku, prsoses bedah yang kita laksanakan untum rumah Nek Hawilah (Nek Gle) ini selama kurang lebih seminggu.

“Alhamdulillah saat ini sudah kita lakukan serah terima dan beliau sudah menempatinya setelah kita cat dan kita pasang atap dengan seng serta lantainya juga kita semen,” katanya.

Belakangan Nek Gle ini tinggal seorang diri di rumah tersebut sejak Ia ditinggal suami dan kedua anaknya yang juga meninggal dunia.

Selama proses merehab rumah tersebut, Komunitas Kami Peduli Bireuen menerima donasi dan bantuan dari sejumlah pihak, baik dana pembelian material juga untuk membayar tukang kerja.

Baca Juga  Usai Serah Terima dari Kami Peduli Bireuen, Darna Tempati Rumah Layak Huni

“Program bedah rumah warga miskin dan kaum duafa akan tetap berlanjut dan ini merupakan program Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) serta relawan, ini murni bentuk kepedulian bersama,” tegasnya.

Komentar

Berita Terbaru